Dua Puskesmas Pariwisata di Bangka dan Gedung IBS RSUD Depati Bahrin Diresmikan

Berita, Headline, Lokal, News3,184 views
Bagikan

OKEYBOZ.COM, BANGKA – Bupati Bangka, Mulkan SH MH, meresmikan dua Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Pariwisata yang ada di Kabupaten Bangka. Dua Puskesmas ini yakni Puskesmas Pariwisata yang berlokasi di Kelurahan Sinar Baru dan Kelurahan Sungailiat.

Tak hanya itu saja, pada kesempatan yang sama dirinya bersama Sekretaris Direktorat Jenderal Pelayanan Kesehatan, Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, dr. Ashar Jaya, SKM, MARS juga meresmikan gedung Instalasi Bedah Sentral (IBS) Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Depati Bahrin Sungailiat, Senin (15/11/2021).

Bupati Bangka, Mulkan SH MH, menuturkan dengan diresmikannya dua Puskesmas Pariwisata tersebut dapat menunjang akses pariwisata Daerah lewat berbagai fasilitas yang disediakan seperti SPA, akupresur dan lain sebagainya.

“Seperti kita ketahui Puskesmas merupakan pelayanan dasar sebelum melakukan rujukan ke Rumah Sakit, lewat sarana yang mamadai ini dapat menunjang Kawasan Ekonomi Khusus karena Bangka termasuk 10 destinasi pariwisata Nasional,” imbuhnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *