Audiensi Ke Menkes , Gubernur Babel Ajukan mendirikan  Akademi Teknik Elektro medis , Menkes Beri Amanat ke Dirjen Percepat Pembangunan

Bagikan
Foto : Gubernur Babel Erzaldi Rosman (Istimewa)
OKEYBOZZ.COM , PANGKALPINANG — 
Gubernur Bangka Belitung Erzaldi Rosman ,mengatakan saat ini babel termasuk 7 provinsi dari 34 propinsi dengan  pencapaian  Riset kesehatan Dasar  yang baik.
Walaupun SDM  (sumber daya manusia) yaitu   Dokter spesiliis dan Sub spesialis masih kurang, terutama di kabupaten Bangka.
Hal itu disampaikan Gubernur Babel Erzaldi Rosman saat melakukan Audiensi di kementrian kesehatan RI di Ruang Cuet Mutia Lantai 2 Jakarta ,Senin (1/7/2019) pukul 08:00 wib sampai dengan pukul 09:30 wib.
Giat satu setengah jam tersebut dihadiri Gubernur Babel Erzaldi Rosman , drg Mulyono Susanto, Direktur RS Bangka Tengah Dr. Yeni Marlina SpPD , Direktur RSUD Provinsi dr. H. Armayani Rusli SpB , Direktur RS Jiwa dr. Andri Nurtito Mars , Kadiskes Bangka Tengah dr. Bahrun R. Siregar.
Disela dialog dengan Menkes  Prof. Dr. dr. Nila Djuwita F. Moeloek, Sp.M (K) , yang di dampingi langsung  Dirjen Yankes dan Kepala BKSDM ,  Erzaldi Rosman mengungkapkan pantauannya sejak 2 tahun terakhir memang terjadi peningkatan dan kemajuan peran Rs soekarno (RSUD Provinsi – red) cukup pesat.
”  Kemajuan RS Soekarno yang telah bekerja sama dengan RSCM , Rs Harapan Kita , Rs Persahabatan dan Rs M Husin Palembang cukup pesat ,” Ungkap Erzaldi rosman.
Pada kesempatan itu Gubernur kembali mengingatkan bahwa ada kelanjutan pembangunan Gedung C yang nantinya dikembangkan untuk fasilitas penyakit kanker , yang mana angka 60% masyarakat babel bukan berobat kerumah sakit (RS).
Angka ini cukup tinggi dari persentase nasional 20 persen “, jelas Gubernur .
Selain itu juga Dia menyampaikan untuk penambahan ruang RS Pratama di kabupaten Bangka Tengah.
Poin penting  dari Audiensi itu mendapat sambutan antusias dari Menkes Prof. Dr. dr. Nila Djuwita F. Moeloek, Sp.M (K) ketika  Gubernur Erzaldi Rosman menyampaikan akan mendirikan Akademi Teknik Elektro medis.
 Menteri kesehatan Langsung  mengatakan ini program yang mesti diutamakan, ada 13 item  di indonesia langsung  menkes memberikan amanah ke  dirjen untuk mempercepat pendirian Item ( Akademi Teknik Elektro medis-red) tersebut.
Menteri kesehatan dalam waktu dekat akan melakukan kunjungan kerja ke Pangkal Pinang untuk melakukan visitasi Rs Soekarno dan untuk meninjau persiapan Kunjungan menkes bulan Oktober 2019 dalam rangka KEMAH KESEHATAN JIWA NASIONAL di Rs Jiwa provinsi Bangka Belitung.
(Okeybozz.com/ Adityawarman).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *