oleh

Berharap Batu Akik Booming Kembali di Pulau Bangka, Nasar Minta Pemda Bantu Promosikan Batu Kinyang 

Caption Foto : pengasah batu cincin Rusli di Jalan Terminal Girimaya, selasa (2/7)
Laporan Wartawan okeybozz  Somble

PANGKALPINANG, OKEYBOZZ.COMSekitar tiga tahun lalu batu cincin sempat booming. Tidak saja di Bangka Belitung, aktivitas jual beli batu cincin ini merambah di seluruh wilayah Indonesia.
Meski hanya betahan sekitar tiga tahunan, namun fenomena batu cincin jni telah banyak melahirkan orang kaya baru dan para entreprenuer baru.


Namun demikian, sejak tiga tahun ini kemeriahan batu cincin meredup. Saat ini, sejumlah pecinta batu cincin mulai menggelorakan lagi aroma batu cincin. Bahkan beberapa komunitas pencinta batu cincin berharap aktivitas jual beli batu cincin ini kembali booming.

Intinya harapan para pecintan  semua untukbatu akik semakin banyak(boming lagi) seperti yang pernah terjadi beberapa tahun yang lalu,, dan
“Kita ingin batu cincin ini kembali booming.
 Harapan kita kepada pemerintah untuk kembali giat membantu mempromosikan batu akik asli daerah kita yakni batu Kinyang,” ujar Nasar, salah seorang pehoby batu akik di Pangkalpinang kepada Okebozz.com, Selasa (2/7/2019).

Nasar berharap kedepannya pecinta dan peminat batu akik ini semakin meningkat dan semakin ramai khususnya batu Kinyang.

“Saya ini adalah salah satu pencari dan penjual bahan batu Kinyang Super,  khususnya Batu Kinyang Teh dan Batu Kinyang Karang,” tukas Nasar.

Pantauan okeebozz.com disalah satu lapak pengasah batu cincin milik Rusli yg beralamat di Jalan Terminal Girimaya tepatnya di depan Mushollah Baiturrahman terlihat beberapa orang pecinta batu akik sedang menunggu hasil pesanan asahan batu cincin mereka,  diantaranya adalah Heru dan Sudirman yang setia menunggu hasil asahan pesanan masing-masing. 

“Rata-rata pesanan asahan batu yaitu Batu Kinyang Teh dan Kinyang Karang. Kita ketahui bahwa batu tersebut berasal dari Pulau Bangka,ujar Rusli.

Kedepannya Rusli berharap pecinta batu akik semakin melonjak ramai  dan menjadi berkah bagi para pengrajin asah batu cincin di Pulau Bangka. 
(Okeybozz.com / Somble)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed