oleh

Ultah Ke 199 Kelenteng Kong Fuk Miao , di Muntok Umat Konghucu Berdoa Untuk Para Leluhur

Caption Foto : Umat Konghucu memeriahkan perayaan HUT ke -199 kelenteng Kong Fuk Miao , Muntok Babar ,Senin (8/7)
 
Laporan wartawan okeybozz.com Rasmini.

OKEYBOZZ.COM , MUNTOK – Ratusan umat konghucu menghadiri Peringatan Ulang Tahun  kelenteng Kong Fuk Miao yang ke – 199 bertempat di Jl. Jendral A Yani no 1 Rt 003/Rw 01 , Tanjung mentok .kabupaten Bangka Barat. (Bertempat diterminal lama mentok),Senin (8/7/2019)

Perayaan Ulang tahun Kelenteng Kong Fuk Miao jatuh yang jatuh pada hari senin (08/06/2019) digelar dari pagi hingga malam hari tersebut diisi dengan doa bersama yang  dihadiri umat beragama konghucu yang ada diwilayah mentok serta  warga konghucu yang juga datang dari palembang (sumsel)

Tradisi umat konghucu yang dirayakan setiap tahun ini dimeriahkan dengan  atraksi Barongsai yang sangat memukau yang disaksikan para undangan yang hadir diacara tersebut serta masyarakat muntok.
Pantauan pewarta okeybozz.com siang itu pada perayaan ultah kelenteng Kong Fuk Miao tersebut tampak hadir Bupati Bangka Barat , Camat , Lurah Tanjung ,FKUB, Kapolres beserta jajaran , Kapolsek , Kasatpol PP , Kadisparbud Babar serta tokoh masyarakat muntok.

Ketua panitia perayaan HUT kelenteng Kong Fuk Miao , Paularita meuwien mengatakan dengan perayaan ini setiap tahun selalu diselenggarakan dengan harapan sebagai generasi muda dapat mempertahankan kerukunan umat beragama yang sudah diwariskan oleh leluhur kita selama 199 tahun ini.

” Perayaan Ulang Tahun kelenteng ini setiap tahun selalu kita rayakan , dengan harapan agar para generasi muda selalu menghargai ritual leluhur serta selalu dapat mempertahankan kerukunan umat beragama yang sudah diwariskan oleh leluhur selama 199 tahun ini ,” Harap ketua Panitia  kepada okeybozz.com.
(Okeybozz.com / Rasmini).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed