oleh

SD Negeri 37 Pangkalpinang Raih Sertifikat Adiwiyata , Suswani Ucapkan Terimakasih Kepada Pihak Yang Sudah Membantu

 Caption foto : Sekda Kota Pangkalpinang menyerahkan Sertifikat Adiwiyata kepada SD Negeri 30 dan SD Negeri 37 Kota Pangkal Pinang ,Senin (15/7)
Laporan wartawan okeybozz.com Adityawarman
OKEYBOZZ.COM , PANGKALPINANG — Rasa bahagia dan bangga dirasakan keluarga besar SDN 37 Pangkalpinang saat apel mingguan di halaman kantor walikota Pangkalpinang, Senin (15/7/2019).
Pasalnya , Sekretaris Daerah Kota Pangkal Pinang, Radmida Dawam didampingi Asisten Administrasi Umum, Kepala Dinas Lingkungan Hidup serta Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Pangkal Pinang pagi itu menyerahkan Penghargaan Sertifikat Sekolah Adiwiyata Tahun 2019  Dinas Lingkungan Hidup Kota Pangkal Pinang saat menjadi pembina pada apel mingguan tersebut.
Penyerahkan Penghargaan Sertifikat Sekolah Adiwiyata Tahun 2019  Dinas Lingkungan Hidup Kota Pangkal Pinang oleh Sekda kota Pangkalpinang Radmida Dawam kepada SD Negeri 37 Kota Pangkalpinang yang diterima langsung oleh Suswani Spd selaku Kepala  sekolah.

“Ada yang istimewa pada pagi hari ini, kita baru menyerahkan kepada dua sekolah, yang telah diberikan penilaian untuk mendapatkan penghargaan Adiwiyata tingkat Sekolah Dasar Kota Pangkal Pinang,” ujar Sekda Kota Pangkal Pinang, Radmida Dawam.

Radmida mengapresiasi dua sekolah dasar ini, dapat menjadi sekolah Adiwiyata. Ia berharap kepada sekolah lainya untuk termotivasi dalam meningkatkan kebersihan lingkungan sekolah.

“Selanjutnya dua sekolah ini akan dipersiapkan untuk mengikuti lomba dan berlaga di tingkat Nasional. Insya Allah dan mudah-mudahan kedua sekolah ini memberikan yang terbaik khususnya bagi Pemkot Pangkal Pinang,” harapnya.

Radmida juga mengatakan, menjaga lingkungan hidup merupakan hal penting, terutama lingkungan hidup lingkungan di tempat tinggal.

“Mari kita hijaukan lingkungan kita, bukan hanya sekolah saja lingkungan yang hijau untuk penting bagi keberlangsungan hidup,” katanya.

Kepala SDN 37 Pangkalpinang Suswani Spd mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang sudah membantu , terutama kepada tim penilai Adiwiyata Dinas Lingkungan Hidup kota pangkalpinang yang selalu mendukung dan membina sekolah mereka serta kepada warga sekolah yang sudah bekerja sama , kerja keras demi kemajuan sekolah.

” Saya sangat berterimakasih kepada semua pihak yang sudah membantu , terutama kepada tim penilai Adiwiyata Dinas Lingkungan Hidup kota pangkalpinang yang selalu mendukung dan membina sekolah kami, serta kepada warga sekolah yang sudah bekerjasama dan bekerja keras demi kemajuan sekolah ,” Kata Suswani.

 

Dijelaskan Suswani ,Setujuh ikut ajang kontes sekolah Adiwiyata tingkat kota Pangkalpinang, karena diusulkan kadindikbud pada masa itu (Dr.Hj.Eti Fahriaty). Dari usulan tersebut  maka tim dari DLH langsung survey ke lokasi dan ternyata para tim pun kaget ada mutiara dibalik lumpur di belakang masjid yg sedang dibangun tersebut.

Tim pun langsung terpesona dan menentukan SD 37 sebagai  peserta lomba Adiwiyata tingkat kota pangkalpinang . Dengan rutinnya DLH melakukan pembinaan dan dukungan dari semua pihak serta kepedulian stakeholder, Alhamdulillah SD 37 bersyukur dapat menerima sertifikat yang diserahkan oleh ibu sekda kota pangkalpinang ini,” Ucapnya.

Dengan ditentukannya okeh DLH bhw Setujuh sbg peserta lomba Adiwiyata, maka seseorang yang peduli dengan kondisi sekolah pun tergeltik hatinya untuk berpartisipasi dalam merealisasikan kepeduliannya tentang lingkungan sekolah. Bagi kepala SD 37 rasanya seperti mimpi dapat menggondol juara ini.” Pungkas ibu Suswani.

 

Ini semua didukung oleh istri seorang dokter, ibu Rizky fauzi ( istri dari dokter fauzi spesialis penyakit dalam), dan  Masih banyak lagi para Pengusaha yang peduli dengan program Setujuh yang juga di dukung .CV Rofa Jaya  ibu Alfa ,”Terangnya.

 

.Saya sangat bersyukur dengan banyaknya kepedulian kawan-kawan untuk  mengkondisikan lingkungan sekolah yang selama ini tidak dilirik sama sekali oleh tim Adipura, sekarang sudah dapat diperhitungkan untuk maju ditingkat provinsi nanti. Untuk itu kami terus memacu Setujuh untuk selalu berbenah sampai ke Tk Nasional, sehingga dapat membawa nama harum kota Pangkalpinang.Kota beribu senyuman,” Harap Suswani.

 

Daftar Sekolah Penerima Adiwiyata Kota Pangkal Pinang Tahun 2019

  1. Sekolah Dasar Negeri 30 Kota Pangkal Pinang.
  2. Sekolah Dasar Negeri 37 Kota Pangkal Pinang.
(Okeybozz.com / Adityawarman).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed