oleh

Larangan Pembakaran Hutan dan Lahan Bhabinkamtibmas Polsek Tempilang Sosialisasikan Langsung Kepada Masyarakat

Caption foto ,warga masyarakat bersama  Bhabinkamtibmas Polsek Tempilang pasang spanduk sosialisasi larangan pembakaran hutan,kamis (18/7)

Laporan Jurnalis okeybozz/Adityawarman /Humas Polres Babar.
OKEYBOZZ.COM , BANGKA BARAT–  Dalam upaya mensosialisasikan larangan membakar hutan dan lahan kepada warga masyarakat Bhabinkamtibmas Polsek Tempilang Sosialisasikan Larangan Pembakaran Hutan dan Lahan
Berbagai cara dilakukan Bhabinkamtibmas Polsek Tempilang Brigadir Ander, dalam upaya mensosialisasikan larangan membakar hutan dan lahan kepada warga masyarakat Desa Benteng kota Kecamatan tempilang, kamis (18/7/2019) pukul 10.00 WIB.
Selain menyambangi langsung masyarakat hingga ke daerah pelosok, Bhabinkamtibmas Polsek Tempilang juga menyampaikan sosialisasi melalui spanduk dan menempelkan himbauan tentang bahaya kebakaran hutan dan lahan yang dipasang di kawasan strategis Desa Benteng kota
Kapolsek Tempilang  IPTU Ruben Isaak ,SH seizin Kapolres Bangka Barat AKBP Firman Andreanto, S.H, S.IK, M,Si menjelaskan agar tidak ada lagi membuka lahan untuk berkebun atau bertani dengan cara membakar hutan dan lahan.
Selain itu kegiatan juga disertai dengan aksi membentang spanduk bertuliskan “DILARANG MEMBAKAR HUTAN DAN LAHAN
Yang mana inti isi spanduk tersebut adalah untuk tidak membakar Hutan dan Lahan,” kata Kapolsek Tempilang IPTU Ruben Isaak ,SH.

Dijelaskan Kapolsek bahwa Masyarakat harus mengetahui dengan dampak buruk dari pembakaran hutan dan lahan ini yang dapat mengakibatkan banjir, longsor, polusi asap kebakaran hutan.

Kapolsek menjelaskan bencana ini bisa sewaktu-waktu terjadi jika hutan yang ada disekitar rusak atau gundul. Sudah dipastikan, bagi para pelaku pengrusakan hutan semisal penebangan liar bertentangan dengan hukum.

Pemasangan spanduk itu untuk lebih menintensifkan upaya penanggulangan kebakaran hutan dan lahan yang digalakkan di wilayah hukum Polsek Tempilang. Sehingga diharapkan tidak ada warga yang berani melanggar larangan itu.

Kapolsek Tempilang  IPTU Ruben Isaak ,SH seizin Kapolres Bangka Barat AKBP Firman Andreanto, S.H, S.IK, M,Si menjelaskan agar tidak ada lagi membuka lahan untuk berkebun atau bertani dengan cara membakar hutan dan lahan.

(Okeybozz.com/ Adityawarman)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed