oleh

Masyarakat Minang Berkumpul, Gubernur  Erzaldi Ajak Membangun Babel

BANGKATENGAH, OKEYBOZZ.COM – Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman berterima kasih kepada masyarakat Minang yang ada di Babel. Gubernur mengapresiasi peran serta masyarakat minang selama ini ikut membangun Babel.
Menurut Gubernur, keberadaan masyarakat Minang telah membuat Babel merasa terbantu. Pernyataan ini disampaikan Gubernur Erzaldi, saat menghadiri Malam Ramah Tamah dengan Ikatan Keluarga Minang (IKM) Babel, di Ballroom Rumah Makan Gale-Gale, Pangkalan Baru, Bangka Tengah, Sabtu  (20/07/2019) malam.
“Banyak petuah minang yang manjadi pesan moral baik untuk pribadi atau untuk saya, saat memimpin pemerintahan. Dan antusias warga minang yang hadir ini, luar biasa. Tahun depan di rumah dinas saja, ada pesta taman, Istri saya orang minang, apabila mendengar lagu minang dia ingin pulang ke Minang. Sukses untuk warga minang, dan sukses untuk kita. Mari bersama sukses di Babel,” ajak Erzaldi.
Wakil Gubernur Sumatera Barat, Nasrul Abid, yang turut hadir dalam kesempatan itu, mengatakan, orang Minang adalah egaliter, dan itulah orang minang. Siapa yang jadi pemimpinnya, orang minang itu patuh.
“Sekarang jaman yang demokrasi, dan saat ini, Sumatera Barat memiliki 4,6 juta jiwa dengan 12 kabupaten dan 7 kota, dan saat ini pertumbuhan kita melambat. Tapi, angka kemiskinan sumatera barat hanya 6 persen. Dan itu jauh lebih pesat di Babel,” ujarnya.
Dewan Wilayah Himpunan Masyarakat Minang Yulizarman menyampaikan terima kasih kepada Gubernur Erzaldi yang menjadi kebanggan Masyarakat Babel dan Minang yang sudah bersedia hadir.
“Tadi pagi dewan rapat IKM. Mudah – mudahan 5 tahun kedepan bisa bersinergi dengan masyarakat Babel. Dimana bumi di pijak disitu langit dijunjung, dan kami mendukung visi pemerintah membangun Babel. Kami siap berpartisipasi sebagai bagian pembangunan nasional. Semua warga Minang,  dia mengajak, mari bantu bapak Erzaldi,” seru Yulizarman.
Malam Ramah Tamah Gubernur dengan Masyarakat Minang itu, juga dihadiri Ketua DPRD Babel, Didit Srigusjaya, sejumlah Kepala OPD Pemprov Babel, Tokoh dan Sesepuh Masyarakat Minang Babel. (sunardin/okeybozz)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed