oleh

Niat Beli Besi Buruk Mas Lendot , Dapat Luka Tusuk

Caption foto : Korban tindak pidana pencurian dengan kekerasan di Desa Riding Panjang , Minggu (28/7).

Laporan Wartawan okeybozz.com  Trian Agustian.

 

OKEYBOZZ.COM , MERAWANG — Rajin als Mas Lendot bin Wasjo (43) pekerja buruh harian lepas, tinggal di Desa Merawang Kec. Merawang Kab. Bangka , ditemani dua orang saudaranya , Baritin als Barudin bin Wasjo (45) serta Mat Akip (70) melapor ke polsek merawang , Minggu (28/7/2019).

Pasalnya pendatang asal Desa Panguragan Kec. Panguragan Kab. Cirebon Provinsi Jawa barat yang sehari-hari bekerja mencari atau membeli besi buruk ini menjadi korban tindak pidana pencurian dengan kekerasan.

Laporan diterima polsek merawang yang telah dibuatkan laporan Polisi Nomor : LP/B-297/VII/2019/ BABEL/RES BANGKA / SEK MERAWANG,Tanggal 28 Juli 2019, sehubungan dengan telah terjadinya tindak pidana pencurian dengan kekerasan sebagai mana dimaksud dalam Pasal 365 KUHPidana

Dihadapan penyidik Polsek merawang korban Rajib als Mas Lendot menceritakan , Sekitar pukul 08.30 WIB,korban berangkat dari rumah di desa merawang dengan membawa motor serta gerobak yang di pergunakannya sehari-hari oleh korban untuk mencari atau membeli besi buruk.

Pada saat sampai di jalan desa riding panjang,tepatnya di depan bengkel tampal ban tiba-tiba ada (1) satu orang laki-laki yang naik motor jenis honda vario warna merah menghentikan korban pada saat berhenti.

Laki-laki tersebut menanyakan kepada korban “Mas mau beli buruk gak”.,lalu korban menjawab “Ya mau untuk posisi besi nya dimana?,” kemudian di jawab oleh pelaku “ya di Riding panjang belakang SMP N 1 Merawang.

Setelah itu korban membuntuti pelaku di belakang dan pada saat sampai disimpang jalan bukit kepo laki-laki tersebut masuk dan korban pun mengikuti nya.

Kemudian sampai jalan merah pelaku masuk dan korban pun masih mengikutinya,kemudian laki-laki tersebut berhenti dan setelah berhenti kemudian laki-laki tersebut menghampiri korban dan secara tiba-tiba laki-laki tersebut langsung menodong pisau ke arah korban sambil berkata” SAYA MAU UANG SAJA PAK,Lalu korban jawab” APA-APAAN INI, Kemudian laki-laki tersebut mau menusukan pisau yang dipegangnya ke arah korban, dan korban sempat menangkisnya yang membuat pisau yang di gunakan pelaku tersebut jatuh ketanah.

Setelah itu pelaku memanggil rekannya yang sudah menunggu di dalam hutan dan datang rekan pelaku sambil mengancam korban untuk diam di tempat sambil mengacungkan pisau.

Dan pada saat bersamaan pelaku yang sebelumnya mau menusuk korban
Mengambil kembali pisau yang terjatuh dan kemudian pisau tersebut kearah kaki sebelah kiri tepatnya di arah bagian paha yang membuat korban mengalami luka dan korban terjatuh/robek setelah di tusuk bagian kaki nya tersebut.

Setelah korban jatuh pelaku ada mengambil tas selempang warna merah jambu yang sebelumnya disandang di badan korban setelah kedua pelaku berhasil mengambil tas milik korban.

Kapolsek Merawang Iptu R Guzel seizin kapolres Bangka AKBP Budi Ariyanto membenarkan kejadian yang menimpa mas lendot tersebut

” Untuk saat ini pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan lebih lanjut atas kejadian tersebut , apakah benar terjadinya peristiwa yang di sampaikan oleh korban kepada pihak kepolisian ,” kata R. Guzel.

Berdasarkan hasil laporan korban, selain luka tusuk di kaki , korban mengalami kerugian/kehilangan : 1(satu) unit hp merek samsung S3,1(satu) unit hp merek mito warna merah silver, Uang tunai sebesar Rp. 1.300.000, 1(satu) buah KTP an. Korban, 1(satu) buah ATM BRI an. Korban .

Polsek Merawang sudah berkoordinasi dengan Tim Opsnal Polres Bangka untuk terus melakukan penyelidikan terhadap pelaku.

(Okeybozz.com / Trian agustian)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed