oleh

KPAD Babel Dampingi Serah Terima ABH Bapas ke LPKS

Caption foto : Bapas serah terima ABH Ke LPKS ,Senin (29/7).

 

 

 

OKEYBOZZ.COM , PANGKALPINANG – UPT Dinas sosial Provinsi kepulauan Bangka Belitung melalui Bapas ( Balai Pemasyarakatan)  Kemenkumham Provinsi kepulauan Bangka Belitung menggelar serah terima ABH ( Anak Bermasalah Hukum) ke LPKS ( Lembaga Penyelenggaraan Kesejahteraan Sosial) , Senin (29/7/2019).

Kegiatan serah terima yang di dampingi KPAD Babel  tersebut , dilaksanakan terkait anak yang berhadapan dengan hukum ABH dari Bapas yang diharuskan menjalani latihan kerja setelah menjalani hukuman di LPKA (Lembaga Pemasyarakatan Khusus Anak).

Kegiatan dihadiri langsung Kepala  Bapas ( Balai Pemasyarakatan ) kelas II A Pangkalpinang  Suwarto , Amd , IP , SH , yang juga di ikuti Kasubsi BKA  Ridwan dan Haryanto dari Lapas muntok serta KPAD Babel Sapta Qodria Muafi SH .

” Berdasarkan surat keputusan kementrian hukum dan Ham anak yang bermasalahan Hukum , wajib latihan kerja  dan harus di serahkan ke LPKS karena putusan pengadilan juga harus di serahkan ke LPKS selama 4 bulan.

Dalam permasalahan ABH ini , kasus ada anak berumur 14 tahun mendapatkan putusan 10 bulan dan sudah di jalankan selama 5 bulan ,”Terang suwarto.

Terpisah , ketua KPAD Babel Sapta Qodria Muafi SH  mengatakan ingin melihat proses teknis serah terima pihak Bapas ke LPKS , tempat rehabilitasi yang ada di Bangka Belitung ini, yang menjalani program di dalam LPKS.

” kami ingin melihat proses teknis serah terima pihak Bapas ke LPKS , tempat rehabilitasi yang ada di Bangka Belitung ini, dan ada beberapa anak khusus ABH yang menjalani program di dalam LPKS,” kata Sapta.

Semoga kedepan apabila ada anak yang perlu bantuan secara psikologi ataupun perlu menjalani rehabilitasi sosial kami siap merekomendasikan hal tersebut,

Dan juga dalam SPA (Sistem Peradilan Anak) pihak yang ada di dalam nya LPKA , LPKS dan Peksos,” Tegas ketua KPAD Babel.

Hal ini di sambut langsung oleh kasi rehabilitasi LPKS Albian aid siang itu.

” kami menyambut baik sinergitas ini dan sesuai dengan tupoksi kami yang juga berdasarkan peraturan gubernur,

Selain itu LPKS menerima tempat rehabilitasi khusus anak ABH dan juga mengurusi anak-anak terlantar, jelasnya.(*/okeybozz)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed