oleh

Tertimbun Tanah Bukit Panjang , Dua Warga Desa Mayang Meninggal Dunia

Caption foto : proses evakuasi korban laka tambang bukit panjang Desa Mayang Babar ,Selasa (30/7)

 

 

OKEYBOZZ COM , MUNTOK — Dua penambang pencari batu timah di Bukit panjang Desa Mayang Laka Tambang tertimbun tanah , Selasa (30/7/2019) sekira pukul 15.00 wib.

Korban bernama Juhendri als hen bin Muisman (33) dan Andi bin Semin (30) asal Desa Mayang kec.simpang kab. Bangka barat.

Informasi yang diterima awak media dari kades desa mayang saat itu kedua korban sedang beristirahat duduk sambil makan , tiba tiba tanah dari atas longsor dan menimpa kedua korban

Menurut informasi kedua korban masuk kedalam lobang tersebut dan sampai saat ini belum ditemukan.

Pantauan okeybozz.com, penambangan dilakukan dengan cara manual , dengan menggali tanah menggunakan cangkul, sekop, linggis, pahat dan palu sehingga berbntuk lobang menyerupai sumur dengan diameter 75cm dengan kedalam 20 meter

Setelah menggali lobang tersebut jika bertemu batu yang mengandung timah, maka batu tersebut diangkat dengan menggunakan tali tambang yang dilakukan dengan cara diderek dari atas pasir yang mngandung timah ,selanjutnya dimasukkan kedalam karung dan kemudian diangkat dengan menggunakan tali tambang yang diderek dari atas,

 

 

 

Lokasi penambangan tersebut berada hutan desa dan mereka bekerja secara masing-masing

Kapolsek Simpang Teritip IPTU Astrian Tomi S.H,M.H seizin Kapolres Bangka Barat AKBP Firman Andreanto, S.H, S.IK, M,Si mengatakan membenarkan kejadian laka tambang tersebut dan korban sebanyak dua orang.

” Benar telah terjadi laka tambang dan korban sebanyak dua orang , Informasi untuk saat ini korban masih dalam pencarian.

Setelah mendatangi TKP dan membuat tanda garis polisi , tim mengambil data warga yang tertimbun tanah dan mencari saksi TKP, selanjutnya melaporkan kejadian kepada Pimpinan dan Bersama sama dengan warga mengevakuasi korban dengan menggunakan Alat Berat,” kata Kapolsek (*/okey)

Editor : Adityawarman.
Sumber Humas Polres Babar.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed