oleh

Kehadiran Transmart Pangkalpinang Diminta Kurangi Angka Pengangguran

-Lokal-195 views

Pangkalpinang – Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) tidak lama lagi akan memiliki TransMart. Transmart sebagai anak perusahaan dari PT Trans Retail Indonesia, akan dioperasikan di Ibu Kota Provinsi. Karena akan menyerap tenaga kerja, maka TransMart akan merekrut karyawan dari masyarakat lokal, itu dalam rangka mengurangi angka pembelian.

Sebagai perusahaan ritel di Indonesia, juga pemilik supermarket jaringan Carrefour. Sedikitnya TransMart Pangkalpinang akan dibuka lebih banyak gerai dan teater. Berharap menerima karyawan bukan hanya memperhatikan persyaratan teknis, namun memperhatikan peran serta lembaga lokal.

Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila (PP) Kota Pangkalpinang, meminta TransMart memperhatikan masyarakat lokal. Mengurangi penerimaan karyawan, dapat menyerap tenaga kerja “Harus dapat menerima sebanyak mungkin putra daerah, bukan karena primordialisme namun karena akan mengurangi jumlah pembelian,” kata Ketua MPC PP Kota Fahrizan.

Fahrizan juga menerangkan, dalam penerimaan karyawan jika diasumsikan 1000 orang, meminta 900 orang anggota Pangkalpinang. Kontribusi Jumlah yang tadi, menurut bukan berarti bagi – bagi porsi untuk lembaga lokal. Namun juga memperhatikan kualifikasi sumber daya manusia (SDM) siap kerja. Selain memiliki kompetensi, juga memiliki kualitas yang sesuai dengan disiplin kerja.

“Memilih masyarakat lokal untuk tenaga kerja juga harus dikomunikasikan tidak hanya untuk lembaga pemerintah. Lembaga non pemerintah juga tidak bisa memaksakan porsi. Karena angka pembelian kita juga banyak dan harus ditingkatkan. Lembaga kualifikasi dengan kualifikasi SDM punya kepentingan juga penting,” papar pria yang Ramah disapa Buntuk ini. (Ril / RF)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed