oleh

Ditpolair Kep. Babel Sambangi Nelayan , Himbau Cuaca Ekstrim Lengkapi Alat Keselamatan Dalam Melaut

Caption foto : Ditpolair Kep. Babel Berikan himbauan kepada Nelayan Sungailiat , Senin (12/8).

Laporan wartawan okeybozz.com Adityawarman.

 

 

OKEYBOZZ.COM , PANGKALPINANG –POLDA KEP. BANGKA BELITUNG , melalui Satuan Ditpolair kep. Babel , Pangkal Balam Menghimbau dan melakukan pengecekan kepada para nelayan Sungailiat , untuk melengkapi alat keselamatan dalam melaut , Senin (12/8/2019).

Komandan Kapal No Lambung 2009 , Wilayah Patroli Belinyu , Sungailiat Kab. Bangka Brigadir Heri Irawan , seizin Dirpolair Kep. Babel menyambangi para Nelayan Sungailiat dan Menghimbau kepada para nelayan agar melengkapi alat keselamatan lipe jaket dan komunikasi yang sangat penting melaksanakan aktifitas dilaut.

” kami sengaja menyambangi dan Menghimbau kepada para nelayan agar melengkapi alat keselamatan dalam melaut , mengingat cuaca ekstrim pada saat ini untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan ,” Ujar Brigadir Heri.

Hal ini dikarenakan beberapa waktu terakhir ini kondisi cuaca ekstrim terjadi di perairan Bangka Belitung.

“Cuaca ekstrim akhir – akhir ini terjadi, nelayan kita terkadang sebagian nelayan tetap melaut untuk mencari nafkah.

Melaut dengan cuaca yang ekstrim, resikonya juga sangat besar sehingga dapat membahayakan keselamatan nelayan,” terangnya

Untuk itu Brigadir Heri menghimbau Semua nelayan yang pergi melaut untuk tetap memperhatikan Keselamatan jiwa. Nelayan yang pergi melaut dapat membawa alat-alat keselamatan, termasuk juga alat komunikasi, sehingga jika terjadi sesuatu di laut dapat langsung memberikan kabar.

 

“Selain itu himbauan dari BMKG juga perlu diperhatikan, jangan sampai tidak mengetahui kondisi cuaca saat melaut. ┬áSelain itu jaket pengaman dan sebagainya juga harus dibawa dan dipakai , jangan merasa laut sebagai habitat jadi menyampingkan faktor keselamatan nelayan,” pungkasnya.

(Okeybozz.com / Adityawarman )

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed