oleh

Nganggung Bersama , SDN 30 Pangkalpinang Rayakan Hari Raya Idul Adha 1440 H .

Caption foto : Nganggung bersama dalam rangka Peringatan Hari Raya Idul Adha 1440 H , SDN 30 Pangkalpinang ,Senin (12/8/209).

Laporan wartawan okeybozz.com Satria.

OKEYBOZZ.COM , PANGKALPINANG –Dalam rangka Memperingati hari raya Idul Adha tahun 1440 H / 2019 , SD Negeri 30 Pangkalpinang menggelar Nganggung bersama , Senin (12/8/2019).

Kegiatan Nganggung tersebut bertempat di halaman sekolah yang beralamat di Jl. Girimaya kel. Bukit Besar kec. Girimaya Kota Pangkalpinang , ikut hadir diacara itu ketua komite, sekretaris komite ,bendaraha komite , seluruh tenaga pendidikan , serta seluruh siswa-siswi SDN 30 Pangkalpinang.

Kepala SD Negeri 30 Pangkalpinang Hj. Asnana S.PdI mengatakan , kegiatan seperti ini sudah rutin digelar,  disetiap hari besar Islam serta bertujuan meningkatkan tali silaturahmi dan membentuk karakter siswa Sekolah.

” kegiatan ini merupakan  sudah adat kita , kebiasaan kita, dimana kalau hari begini (Hari raya-red) dan khususnya hari besar Islam , kita selalu, menerapkan budaya nganggung , budaya nganggung ini adalah budaya Bangka Belitung,” Pungkas Hj. Asnana.

Anak-anak kita dari rumah membawa makanan , kalau suasana lebaran begini biasanya ada Ketupat , lepat, kue-kue dll.

Dimana anak-anak saling berbagi , berjamaah, makannya seperti ini, jadi terasa nuansa kekeluargaan nya antara  satu sama lain ,” Jelas kepala sekolah.

Ditambahkan Bu Hj,  bukan hanya pada hari raya ini , hari lain juga dan khususnya hari raya Islam dan juga hari besar nasional pun kita laksanakan seperti ini, dan mudah-mudahan hubungan kekeluargaan dan silaturahim khususnya Keluarga besar SDN 30.

 

 

kepada seluruh Pengurus komite dan seluruh wali murid agar lebih dekat lagi dibandingkan sekarang , dan kita berharap sekali SDN 30 ini kedepannya lebih jaya dan dan berkarakter ,” Harap Hj.Asnana.

Inshaa Allah besok SD Negeri 30 Pangkalpinang menggelar acara lomba ceramah Agama bagi Siswa/siswi Sekolah ,semoga kegiatan tersebut berjalan lancar  Aamiin  ,” Tutupnya.

Dikesempatan yang sama Ketua Komite yang juga penceramah Ustadz Nurhasan  pagi itu kepada okeybozz.com mengucapkan ,  rasa sukur atas kegiatan itu.

“Alhamdulillah pagi ini murid-murid di SDN 30 beserta guru  takbiran  bersama, dilanjutkan dengan tausiyah , dan dengan doa bersama,” ucapnya.

semoga doa pada pagi hari ini dikabulkan oleh Allah , mudah mudahan yang kita harapkan guru-gurunya selalu diberikan kesehatan , diberikan kekuatan, dan diberikan kesabaran dan kesuksesan dunia Akhirat untuk anak-anak ini ,” harap Ustadz Nurhasan.

Kedepannya setiap ada acara hari besar Islam selalu diadakan menganggung , agar selalu ada kebersamaan , dan setia kawan, saling berbagi baik itu makanan ataupun yang lainnya , mudah -mudahan anak ini lebih dekat lagi dengan guru dan teman – temannya ,” terangnya.

Penulis : Satria
Editor : Adityawarman / okeybozz.com.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed