oleh

Qurban 3 Ekor Sapi , Warga SDN 3 Pangkalpinang, Ucapkan Rasa Sukur

Bagikan

Caption foto : SDN 3 Pangkalpinang Melaksanakan penyembelihan hewan qurban ,Selasa (13/8).

Laporan wartawan okeybozz Adityawarman

 

OKEYBOZZ.COM , PANGKALPINANG –Ibadah qurban disyariatkan Allah untuk mengenang Sejarah Idul Adha sendiri yang dialami oleh Nabi Ibrahim as dan sebagai suatu upaya untuk memberikan kemudahan pada hari Ied, sebagaimana yang disabdakan oleh Rasulullah saw, “Hari-hari itu tidak lain adalah hari-hari untuk makan dan minum serta berdzikir kepada Allah Azza wa Jalla.”

Begitu juga yang dilakukan SD Negeri 3 Pangkalpinang pada perayaan hari raya Idul Adha 1440 H , dengan melakukan Penyembelihan hewan qurban sebanyak 3 ekor sapi di halaman sekolah yang Beralamat di Jalan Tampuk Pinang Pura Jembatan 12 kec. Gerunggang Kota Pangkalpinang , Selasa (13/8/2019).

 

 

Walau tanpa Rofidah S.Pd sang Kepala Sekolah Dasar Negeri 3 Pangkalpinang yang sedang menunaikan ibadah haji di Mekkah , namun dengan semangat dan kerjasama yang di motori komite Suhaili ishak sebagai ketua serta ibu Rizky Fauzisyah bendahara komite dan pengurus serta jajaran tenaga pendidik SDN 3, pelaksanaan Penyembelihan hewan qurban berlangsung semarak

Alhamdulilah , hari ini kami bisa melaksanakan penyembelihan hewan qurban di sekolah (SDN 3-red) , dengan tiga ekor sapi , ada kenaikan jika dibandingkan ditahun sebelumnya dengan 2 ekor sapi , sapi yang diqurban hari ini ,selasa (13/8) terdiri dari sapi dari orang tua murid yang ikut berqurban selanjutnya sapi dari guru-guru , dan sapi ketiga dari Karyawan-karyawan ( seperti TU ) ,” tutur Wakil kepala Sekolah Bid. Ketenagaan Budi waluyo.M.Pd

 

 

Senada dikatakan Ketua Komite SDN 3 Pangkalpinang Suhaili Ishak , Jadi kami qurban di SD 3 ini dari awal pindah kesini memang sudah dilaksanakan setiap tahun , yang sebelumnya di Jalan A.yani juga hampir setiap tahun. Dan alhamdulillah disini sapinya bertambah , kemarin dua , tahun ini 3 ekor sapi , mungkin wali murid ingin menyerahkan kebersamaan untuk pemotongan qurban keluarga ataupun anaknya ke sekolah . Dan harapan kami , setiap wali murid bisa berbagi .

Selain itu kegiatan ini adalah suatu persaudaraan , kebersamaan daripada wali murid , pengurus komite , baik guru-guru yang ada di SD,” Jelas Suhaili .

Terpisah , Ketua Panitia Qurban Sesmita S.Pd mengatakan di tahun ini SDN 3 berqurban sebanyak 3 ekor , semoga dengan kita berqurban ini dapat meningkatkan amal, iman anak-anak kita dan ketaqwaan mereka.

 

 

 

” Dengan harapan supaya anak – anak tau bahwa berqurban itu untuk kita bagikan kepada anak-anak yang tidak mampu, dan juga masyarakat umum,

Serta anak-anak bisa berqurban , dengan cara bisa menyisihkan sedikit rezekinya dengan menjalankan syariat islam mengikuti nabi Ibrahim dan anaknya nabi Ismail dihari raya Idul Adha,” terang ketua Panitia.

Ditambahkan Bendahara Komite Ibu Risky Fauzisyah , dengan berqurban kita meneladani nabi kita , jadi bagi yang mampu bisa memberikan hasil qurbannya ke yang kurang mampu , semoga ditahun yang akan datang penyembelihan hewan qurban di SDN 3 terus bertambah, Aamiin ,” harapnya.

(okeybozz.com / Adityawarman)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed