oleh

Kunjungan KKDN Pasis Dikreg XLVI Sesko TNI , Ketua DPRD Provinsi Babel Paparkan Potensi Serumpun Sebalai

Caption foto : Ketua DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Didit Srigusjaya terima kunjungan KKDN Pasis Dikreg XLVI Sesko TNI Tahun 2019 di Ruang Banmus, Selasa (20/8)

Laporan Jurnalis Acep Suryadi

OKEYBOZZ.COM , PANGKALPINANG –Ketua DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) , Didit Srigusjaya memaparkan berbagai potensi dan permasalahan yang ada di Babel saat menerima kunjungan rombongan peserta Kuliah Kerja Dalam Negeri (KKDN) Pasis Dikreg XLVI Sesko TNI Tahun 2019 di Ruang Banmus, Selasa (20/8/2019)

” Rombongan KKDN ingin menggali informasi-informasi dari DPRD tentang masalah Bangka Belitung, baik sumber daya alamnya, maupun hal-hal yang menjadi permasalahan, sudah saya sampaikan secara lugas tadi,” kata Didit kepada sejumlah wartawan seusai pertemuan.

Dari hasil pertemuan tersebut, disampaikan Didit, para peserta KKDN menyoroti permasalahan Rencana Zonasi Wilayah Pesisir dan Pulau-Pulau Kecil (RZWP3K) terutama sektor pertambangan.

“Sudah saya sampaikan, bahwa Perda Zonasi di Bangka Belitung itu tidak seperti zonasi di daerah lain,  kalau di daerah lain mungkin potensi pertambangannya kecil, tapi kalau kita kan,  terbentur dengan kawasan-kawasan IUP PT  Timah,” ujarnya.

“Jadi mereka sangat memahami, bukan berarti ini diperlambat dan Pak Gubernur juga sudah menyampaikan kendala kita ada di sektor pertambangan ini,” imbuhnya.

Selain permasalahan RZWP3K, dijelaskan Didit, DPRD Babel juga dihadapi dengan permasalahan Hutan Tanaman Industri (HTI) yang sebagian besar lahan dikuasai oleh pihak pengusaha.

“Masyarakat kita ini kebanyakan sudah tidak ada lagi lahan untuk berkebun. Jadi kita ini maaf kasarnya jadi babu di rumah sendiri. Maka kita minta agar lahan-lahan tersebut dikembalikan kepada masyarakat,” jelasnya.

Oleh karena itu, lanjut Didit, permasalahan-permasalahan yang sudah disampaikan tersebut dapat dijadikan bahan kajian para peserta KKDN untuk diteruskan kepada pimpinan mereka.

“Harapannya apa yang kita sampaikan bisa menjadi sebuah resume bagi calon-calon jendral ini untuk dijadikan sebuah kajian dan diteruskan kepada pimpinan mereka,” harapnya. (acep)

(Okeybozz.com / Adityawarman)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed