oleh

Penagan Expo and Festival 2019, Mewujudkan Desa Penagan Destinasi Wisata Berbasis Eco-Village

Bagikan

Caption foto : Pembukaan Penagan Expo and Festival 2019 di Tanjung Raya Desa Penagan Kabupaten Bangka Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Senin, (19/8).

 

 

 

OKEYBOZZ.COM , PENAGAN — Kelompok Kuliah Kerja Nyata (KKN), PPM Universitas Bangka Belitung (UBB), menggelar kegiatan Penagan Expo and Festival 2019 di Tanjung Raya Desa Penagan Kabupaten Bangka Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Senin, (19/8/2019).

Kegiatan yang mengangkat tema “Tanjung Raya sebagai Destinasi Wisata untuk Mewujudkan Penagan menjadi Desa Wisata berbasis Eco-Village” diresmikan Bupati Bangka yang diwakili Staf Ahli Bidang Perekonomian, dimulai pukul 09.00

Berbagai kegiatan digelar siang itu mulai dari Bazaar, Lomba Memasak Lempah Darat, Lomba Mewarnai, Lomba Foto Instagram,dan Festival Seni dan Budaya , yang diselenggarakan di Tanjung Raya.

 

Bupati Bangka yang diwakili Staf Ahli Bidang Perekonomian Syafruddin,SE
, memberikan apresiasi kepada Mahasiswa kelompok KKN PPM UBB Desa Penagan 2019 yang berhasil menggelar kegiatan Penagan Expo and Festival 2019 dengan sangat meriah ,

“ Dibutuhkan EO yang professional untuk menyelenggarakan suatu kegiatan Expo, tapi mahasiswa UBB mampu melaksanakan kegiatan ini sendiri dengan sangat baik ,” Ungkap Syafruddin,S.E pada sambutannya.

Sementara itu, Destinasi Wisata Tanjung Raya diresmikan langsung oleh Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Marwan .

Dalam sambutannya Marwan, menyampaikan apresiasi dan harapannya agar Tanjung Raya dapat terjaga dengan baik dan Desa Penagan mampu menjadi Desa Wisata kebanggaan Kabupaten Bangka,”Harapnya.

 

“Dengan ditandai pemukulan Gong dan Pemotongan Pita Tanjung Raya secara resmi menjadi Destinasi Wisata berbasis,” Eco-Village di Desa Penagan.”Pungkasnya.

“Sebagai bentuk apresiasi dan kerja sama, kelompok KKN PPM UBB Desa Penagan memberikan cindera mata bagi tamu undangan, pemberian plakat serta peta wisata dan peta wilayah untuk Desa Penagan, serta penandatanganan berita acara serah terima perawatan Tanjung Raya kepada pihak Karang Taruna Desa Penagan,”Sebutnya.

“Setelah acara peresmian Tanjung Raya ditutup, pukul 14.00 Wib, dilanjutkan acara lomba mewarnai, festival seni, dan pengumuman pemenang lomba yang masih termasuk dalam rangakaian kegiatan,”Penagan Expo and Festival 2019.”Lanjutnya.

“Festival ini dimeriahkan oleh berbagai bakat-bakat muda yang dimiliki oleh pemuda Desa Penagan, diantaranya tari kreasi, modern dance, taekwondo, dan menyanyi,”Tambahnya.

“Meskipun sempat diguyur oleh hujan, namun acara Penagan Expo and Festival 2019, tetap terlaksana dengan sangat baik dan mampu menarik perhatian Masyarakat Desa Penagan dan sekitarnya untuk hadir dan turut serta memeriahkan acara ini,”Tutupnya.(*)

Editor : Adityawarman / okeybozz.com

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed