oleh

Tampil Memukau , Drumband Gita Bahana Swara SDN 3 Pangkalpinang Kesan Perdana Begitu Menggoda

Caption foto : Grup Drumband Gita Bahana Swara SDN 3 mengikuti parade pawai Hut RI ke – 74 ,Sabtu (24/8).

Laporan okeybozz.com Adityawarman.

OKEYBOZZ.COM , PANGKALPINANG –Drumband Gita Bahana Swara SDN 3 Pangkalpinang Binaan Rofidah sang kepala sekolah , Ikut serta dalam Parade Pawai kelompok Junior yang diselenggarakan Pemprov Bangka Belitung pada perayaan HUT ke – 74 Republik Indonesia , Sabtu (24/8/2019)

 

Seperti di tahun-tahun sebelumnya, Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) kembali  menggelar pawai dan karnaval, agenda rutin tahun ini dipusatkan di Kota Pangkalpinang pada 24-25 Agustus ini.

Tak ketinggalan di setiap tahun SDN 3 Pangkalpinang selalu ikut berperan serta berpartisipasi dalam agenda rutin pawai dan karnaval tahunan yang dipusatkan di Alun – Alun Taman Merdeka ini

Pantauan awak media okeybozz.com , tampak anggota Drumband Gita Bahana Swara begitu semangat mengikuti Pawai Parade kelompok Junior siang itu ,

Langkah tegap setiap jengkal kaki mereka melangkah dan kompak nya suara musik yang dimainkan menambah meriah suasana Hut republik indonesia ke – 74 saat dua orang perwakilan anggota Drumband menyerahkan bunga kepada orang nomor satu di Babel Erzaldi Rosman didampingi sang istri Ibu melati di panggung kehormatan.

 

Ketua Komite SDN 3 Pangkalpinang, Suhaili Ishak ,mengatakan ini merupakan parade drumband atau marching band perdana karena kita baru saja mendirikan grup drumband , jadi tahun ini merupakan perdana ,” Terang Suhaili.

Grup drumband ini muncul menjadi bagian dari anak – anak untuk mengembangkan bakat dalam bidang musikal , bagaimana pun di sekolah itu harus ada kegiatan eskul drumband ,” jelasnya.

Harapan kami selaku komite dapat mengakomodir bakat anak anak, dan drumband ini merupakan nilai jual logis sekolah.

Jadi sekolah- sekolah yg memiliki drumband atau marching band biasanya banyak di gemari masyarakat , jadi salah satu peluang ini kita manfaatkan supaya SD 3 lebih di kenal melalui jalur drumband atau marching band ,” Harap ketua komite suhaili.

Targetnya karena ini penilaian tentunya kita ingin kalau bisa yang terbaik walaupun ini perdana anak-anak sudah berlatih semaksimal selama 6 bulan ini jadi mudah-mudahan mereka sukses, tutupnya.

Pelatih Drumband SDN 3 pangkalpinang Suhartono menceritakan Drumband Gita Bahana Suara dari SDN 3 Pangkalpinang memang untuk tampil Agustus 2019 ini dan baru pertama tampil , karena drumband ini baru saja terbentuk september tahun kemarin ,” Terang suhartono.

Ditambahkannya , proses latihannya panjang , semangat anak-anak sehingga yang pertama kali tampil di depan umum ,

Drumband Gita Bahana Suara ini binaan ibu Rofidah , dibantu oleh ketua komite dan pengurus dan pelatihnya saya sendiri , “suhartono.

Kita berusaha menampilkan yang terbaik , karena ini drumband baru , kita punya target yang tidak muluk- muluk , pertama kita ingin memeriahkan HUT RI yang ke 74 , kedua apabila dapat hasil yang terbaik, dapat juara Alhamdullah , artinya kami sudah berusaha semaksimal mungkin , membawa nama baik sekolah ,” Ungkapnya.

(Okeybozz.com / Adityawarman )

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed