oleh

Bupati Beltim Yuslih Ihza : Terus Upayakan Penambahan Kuota Jamaah Haji

-Headline, Lokal-153 views

OKEYBOZZ.COM , BELTIM – Bupati Beltim Yuslih Ihza yang turut menyambut jamaah mengatakan sangat bersyukur dengan kedatangan jemaah haji asal Kabupaten Beltim dalam keadaan sehat walafiat.

“Saya ikut merasakan kebahagiaan dapat bertemu lagi dengan keluarga dan orang yang dicintai. Insyaallah semua menjadi haji yang mabrur,” ucap Yuslih.

Ia berharap tahun depan jemaah haji asal Kabupaten Beltim akan lebih banyak yang berangkat menunaikan ibadah ke tanah suci. Bersama dengan Kepala Kantor Agama Beltim, Yuslih terus mengupayakan ada penambahan kuota.

“Mudah-mudahan tahun depan akan lebih ramai lagi yang bisa berangkat. Kita dalam proses nambah kuota haji, doakan semoga tahun depan bisa nambah jumlahnya,” kata Yuslih.

Saat ini setidaknya daftar tunggu calon jemaah haji Kabupaten Beltim mencapai 510 orang. Jika merujuk ke hak daerah dalam mengirim calon jemaah haji, yakni 1000 muslim untuk satu orang jemaah haji, Kabupaten Beltim setidaknya punya hak 110 – 120 orang.

“Sistem pendaftaran haji ini kan terpadu, siapa yang dulu daftar maka dia yang berangkat dulu. Makanya itu yang membuat calon jemaah haji kita sering terlambat,” jelas Yuslih.

Untuk itu, Yuslih pun menghimbau kepada warga Kabupaten Beltim yang punya minat berangkat ke tanah suci agar segera mendaftar.

“Kalau ada niat, daftarlah segera,” ujarnya. (*/ okey)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed