oleh

LPSK RI Gelar Resepsi Ulang Tahun ke – 11 , Hasto Atmojo Suroyod Katakan Bersukur Walau Keterbatasan Anggaran LPSK Masih Bisa Terlaksana.

OKEYBOZZ.COM , JAKARTA || Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) Republik Indonesia (RI) menggelarkan resepsi ulang tahunnya ke 11 dengan mengambil tema  ” Integritas LPSK mewujudkan keadilan bagi saksi dan korban” .

Sekitar pukul 10.00 wib kegiatan puncak resepsi HUT ke 11 LPSK berlangsung di Lantai VI ruangan aula LPSK.

Dalam sambutan Ketua LPSK Hasto Atmojo Suroyod menyampaikan bahwa dalam perjalanannya yang sudah telah dilakukan LPSK dalam berkontribusi memberi perlindungan kepada saksi dan korban dalam perkara kasus tindak pidana, walaupun kian tahun alokasi anggaran  untuk kegiatan perlindungan saksi dan korban terus berkurang, namun tidak mematahkan semangat LPSK untuk terus berbuat yang terbaik dan peduli kepada saksi dan korban dalam memperoleh perlindungan hukum yang seadil-adilnya.

” Kami masih bisa bersyukur walaupun dengan keterbatasan anggaran LPSK masih bisa melaksanakan kegiatan resepsi ulang tahun LPSK ke 11 dengan hikmat dan sederhana, ini artinya keberadaan LPSK masih ada untuk memberi informasi apa saja sudah dilakukan oleh LPSK dalam memberi perlindungan kepada saksi dan korban,” Kata  Hasto dalam sambutan,Rabu (28/8/2019)

Kemudian diungkapkannya, Keberhasilan  LPSK dalam melaksanakan amanah undang-undang tak terlepas adanya kolaborasi  LPSK dengan para saksi dan korban dalam setiap perkara tindak pidana yang membutuhkan perlindungan LPSK untuk menangani dan mendampinginya.

” Keberadaan LPSK ini tidak ada artinya tanpa kerjasama dan kolaborasi dengan banyak pihak khususnya kepada korban dan saksi dalam kesuksesan kami melaksanakan tugas ” Ungkap Hasto.

Sementara itu, sambutan Ketua DPRD RI Bambang Soesatyo yang disampaikan anggota Komisi III DPR RI Masinto Pasaribu, menyampaikan keberadaan LPSK sangat penting bagi masyarakat dalam memenuhi hak untuk memperoleh perlindungan hukum dan keadilan kepada para saksi dan korban dalam perkara kasus pidana.

” Kami DPR sangat mendukung sekali keberadaan LPSK, semoga kedepannya LPSK menjadi lembaga yang lebih mandiri memperoleh anggaran, dan persoalan anggaran yang minim nantinya bisa dilakukan pada rapat perubahan anggaran nasional, ” pungkasnya.

Pantauan Jurnalis IMO Indonesia dan HPI tampak hadir digiat HuT ke 11 LPSK antara lain ; Mantan Ketua LPSK Haris Semendawai, komisioner LPSK, Bareskrim Polri, ICW, Perwakilan PT Pegadaian (Persero), Dompet Dhuafa, Kejari Ponerogo.

Di akhir acara sambutan, kegiatan dilanjutkan dengan pemberian  penghargaan sertifikat penghargaan kepada lembaga pemerintah maupun non pemerintah antaralain Bareskrim Polri, PT Pegadaian (Persero), Kejari Ponerogo, Dompet Dhuafa, dan ditutup dengan penampilan standup comedy Musidik.(*/dit)

 

(Okeybozz.com )

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed