oleh

Kecamatan Damar Sapu Bersih Juara Lomba Pawai Pembangunan

OKEYBOZZ.COM , MANGGAR – Kontingen asal Kecamatan Damar sapu bersih pemenang lomba Pawai Pembangunan tingkat Kabupaten Belitung Timur pada 25 dan 26 Agustus 2019 lalu.

Dari 7 kategori yang dilombakan, Kontingen Kecamatan Damar menyapu bersih hadiah di kategori Jalan Kaki SD/MI dan Jalan Kaki Umum.

Koordinator Lomba Pawai Pembangunan, Sahimanto memuji hasil karya yang ditampilkan oleh kontingen asal Kecamatan Damar. Kreatifitas dan keindahan yang ditampilkan dalam pawai membuat Kecamatan Damar pantas menjadi pemenang.

“Wajar, memang kalau dilihat masyarakat Damar dari dulu sangat kreatif membuat karya seni. Selain itu mereka sangat antusias untuk ikut dalam setiap pawai yang kita gelar,” puji Sahimanto saat dihubungi awak media Beltim, Kamis (29/8/19)

Manto panggilan akrab Sahimanto menjelaskan setidaknya ada 4 kriteria penjurian yang dilakukan dalam pawai pembangunan, yakni kreatifitas, keindahan, kesesuaian tema dan kerapian.

“Ada yang bagus namun karena tidak sesuai dengan tema yakni “Menuju Indonesia Unggul” nilainya jauh berkurang. Gitu juga sebaliknya, makanya yang jadi pemenang itu unggul di semua criteria tadi,” jelas Manto.

Untuk hadiah pemenang Kategori Jalan Kaki, selain tropy panitia juga memberikan hadiah uang pembinaan sebesar Rp 7,5 juta untuk Juara I, Rp 5 juta untuk juara II, Rp 2,5 untuk Juara III dan Rp 1 juta untuk juara IV.

Meski terbilang sukses, Manto berharap tahun depan akan lebih ramai lagi peserta atau kontingen yang mengkuti pawai pembangunan. Untuk itu, sekolah-sekolah dan OPD diharapkan dapat lebih aktif dalam berpartisipasi.

“Kalau dibanding tahun lalu, gak jauh beda jumlah pesertanya. Hanya yang kita minta agar SD terutama yang ada di Kecamatan Manggar untuk dapat ikut, begitu juga dengan OPD, biar lebih meriah,” tutup Manto.

Tahun 2019 ini total regu peserta atau kontingen yang ikut berpatisipasi mencapai 126 kontingen. Jumlahnya agak sedikit berkurang dari tahun lalu yang mencapai 146 kontingen. (*/okey)

(Okeybozz.com / Diskominfo / Iwan gabus)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed