oleh

Memaknai Tahun Baru Islam , SDN 30 Pangkalpinang Bawa Pulang 3 Tropi .

Caption foto : SDN 30 Pangkalpinang Foto bersama , usai memenangkan 3 tropi di masjid Attaqwa Semabung baru , Minggu (1/9/2019).

Laporan Wartawan okeybozz.com Adityawarman .

 

 

OKEYBOZZ.COM , PANGKALPINANG — SD Negeri 30 Pangkalpinang bawa pulang 3 buah tropi , Piagam Penghargaan serta uang pembinaan pada perlombaan yang digelar kecamatan Girimaya Kota Pangkalpinang dalam rangka perayaan Tahun Baru Islam 1 muharram 1441 H serta peringatan HUT Ke – 74 Republik Indonesia

2 (dua) tim Cerdas Cermat asal SDN 30 Pangkalpinang meraih juara 1 dan 2 sedangkan juara tiga diraih tim asal semabung baru , selain itu sekolah yang berlokasi di Kel. Bukit Besar Kecamatan Girimaya ini juga medapatkan juara 2 azan yang dilaksanakan di Masjid Attaqwa Semabung Baru Pangkalpinang , Minggu (1/9/2019).

Berbagai perlombaan digelar dalam rangka peringatan tahun baru islam 1 Muharram 1441 Hijriyah siang itu , seperti lomba Azan , Cerdas cermat , hafal surat yasin , Surat – surat pendek Al’quran dan masih banyak lagi perlombaan yang berkaitan dengan agama Islam di lombakan

Kepala SDN 30 Pangkalpinang Hj. Asnana Spd mengungkapkan keikutserta Sekolahnya di kegiatan ini tak lepas dari bagaimana warga sekolah memaknai tahun baru islam .

” Pemaknaan bulan Muharram 2019 berawal dari bagaimana peristiwa hijrah Nabi Muhammad SAW. Saat zaman Rasul Allah, peristiwa hijrah dilakukan sebagai strategi dakwah dan menanggapi situasi dan kondisi yang tidak kondusif pada masyararakat Mekkah ,” Ungkap Hj. Asnana .

Selanjutnya Hijrah sendiri diartikan sebagai perjuangan meninggalkan hal-hal buruk ke arah yang lebih baik. Dan, kini peristiwa hijrah diartikan sebagai pembelajaran nilai kebaikan untuk diri sendiri, seperti berani meninggalkan sesuatu yang buruk yang merugikan diri sendiri dan beralih pada sesuatu yang baik ,” pungkasnya

Selanjutnya dengan kemenangan siswa ini saya merasa bangga karena selain terbentuknya karakter religius , juga meningkatnya pengetahuan di bidang Pendidikan Agama Islam khususnya di SDN 30 Pangkalpinang ,” Ucap Kepala sekolah .

saya berharap siswa beserta guru pembimbingnya tidak cukup sampai disini , kedepan terus menerus melatih dan membimbing siswa yang lebih intens agar mendapatkan hasil yang lebih memuaskan lagi dimasa yang akan datang, sehingga tercapai Visi Misi SDN 30 yAang sudah disepakati bersama komite dan tenaga pendidik maupun tenaga kependidikan ,” Harap bu Hj.

(Okeybozz.com / Adityawarman)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed