oleh

Nelayan Desa Ketap mengeluh , TI Rajuk Beroperasi di Perairan Pantai Jerangkat Jebus

Caption foto : Puluhan TI apung rajuk beroperasi di Pantai Jerangkat , Desa Ketap kecamatan Jebus , Kab. Babar , Sabtu (31/8).

Laporan wartawan okeybozz.com Adityawarman.

 

OKEYBOZZ.COM , JEBUS , BABAR – Sejumlah nelayan pesisir Desa Ketap kecamatan Jebus kabupaten Bangka Barat mengeluh ,

Pasalnya , Puluhan unit ponton Tambang Inkonvensional ( TI ) apung rajuk beroperasi di perairan pantai Jerangkat , Desa Ketap kecamatan Jebus Kabupaten Bangka Barat yang di duga Ilegal dan sangat merugikan Nelayan setempat , Sabtu (31/8/2019)

Selain kurangnya tangkapan ikan akibat semakin jauh juga karena pencemaran limbah Penambangan timah (TI) rajuk apung , yang menjadi penyebab nelayan mengeluh .

Salah satu nelayan desa ketap yang okeybozz.com temui An (40) mengungkapkan bahwa keberadaan aktifitas tambang tersebut sangat mengganggu ,

” kami sebagai nelayan desa Ketap sangatlah tidak setuju , aktivitas tambang itu (sambil menunjuk kearah TI-red) berada di perairan pantai Jerangkat , karena sangat merugikan kami ,” Ungkap An .

” Tolonglah kami pak , karena tidak ada yang membantu kami selama ini , kami mau mengadu kemana lagi , indahnya pantai kami akan hancur lebur dengan aktivitas tambang itu , dan kami sebagai nelayan merasa kesal , karena keberadaan tambang itu menganggu saat kami akan melaut , kami berharap agar aparat penegak hukum segera bertindak menutup tambang-tambang ilegal itu ,” Pintanya

Terpisah warga Desa Ketap yang berhasil dikonfirmasi Ar mengatakan, mereka tidak dilibatkan , kabar yang diterima , semua urusan kepala Dusun (Kadus) dan Kepala Desa (Kades) yang diduga mengkoordinirnya.

” kami warga desa Ketap tidak ikut serta , kabar yang kami dapat diduga di koordinir oleh kadus dan kades ,” ungkap Ar.

Sementara itu Kades Ketap Indra saat dikonfirmasi okeybozz.com sore itu terkait aktifitas TI tersebut melalui pesan whatsapp (WA) mengatakan Dirinya sedang menuju rumah mertua yang ada di mentok , besok sore baru pulang .

” Blh bang.. Cm skrng ku lg otw ke rmh mertua d mntok, bsok sore bru plng.

Mlm bsok bs klo nk mampir k rmh bang , Jawab Kades Ketap melalui pesan WA nya

Untuk diketahui, persis ditepi jalan menuju Pantai Jerangkat terpasang Dua Plang larangan dari Dinas Kehutanan.

(Okeybozz.com/ Adityawarman ).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed