oleh

Ini Nama anggota DPRD kota Pangkalpinang Periode 2014 – 2019 yang diduga terlibat SPPD Fiktif

OKEYBOZZ.COM , PANGKALPINANG –Kasus SPPD fiktif anggota dewan priode 2014 sampai dengan 2019
kembali di lakukan pemeriksaan penyidik Tipikor Kejaksaan Negeri Pangkalpinang

Pemeriksaan dilakukan secara estapet sejak, Senin ( 2/9 ) di kantor Kejaksaan Negeri Pangkalpinang.

“Sejak kemarin Senin ( 2/9) kita sudah melakukan pemeriksaan terhadap 6 orang anggota DPRD kota Pangkalpinang periode 2014 – 2019 yaitu Hadiri, Amir Rahman, Hj Murti Mardiana, Sadiri, Zainuri, Rano dan Andi” ujar Kasi Intel Leo Jimmi seizin Kajari Pangkalpinang RM Priyo Agung.Selasa ( 3/9).

Sementara, untuk Zainuri karena ada urusan keluarga yang tidak bisa ditinggalkan maka pemeriksaannya tertunda untuk sementara dan akan dijadwalkan kembali pemeriksaan untuk dia.

“Karena ada urusan keluarga yang tidak bisa ditinggalkan maka Zainuri meminta izin penundaan pemeriksaan” jelas Leo Jimmi.

Dijelaskan lagi oleh Leo Jimmi, pada Selasa ( 3/9 ) pihak penyidik kembali melakukan pemanggilan terhadap Zubaidah,H Jumdianto,istri Hazmi Hidayat ( alm ) Alpian,H Abdul Gani, Satria Mardika dan semuanya hadir.

“Mereka ber Enam mulai dilakukan pemeriksaan dari mulai pukul 9 hingga saat ini masih menjalani pemeriksaan tetapi ada juga yang sudah selesai” terang Leo Jimmi.

Diketahui sebelumnya, dalam kasus ini telah menyeret Budik Wahyudi Bendahara DPRD Pangkalpinang menjadi terpidana. Budik Wahyudi telah di vonis oleh hakim pada Pengadilan Tipikor Pangkalpinang selama 1 tahun 6 bulan serta denda sebesar Rp 50 Juta pada ( 5/3/2018 ).

Kasus SPPD fiktif mulai mencuat pada Februari 2017 lalu dengan menyeret 13 nama anggota DPRD Pangkal Pinang. Pembayaran uang dinas tetap dilakukan meskipun anggota dewan tidak hadir dalam kunjungan kerja ke sejumlah daerah.

Berikut nama 13 anggota DPRD kota Pangkalpinang yang diduga terlibat dalam SPPD Fiktif, 1 Satria Mardika ( Hanura), Zainuri ( Golkar ),Rano ( Demokrat ),Achmad Subari ( Gerindra ) Michael Pratama ( Gerindra ),Amir Rahman ( Hanura ) Djubaidah ( Gerindra ),Marsyahbana ( Gerindra ),Sadiri ( PPP ),Murti Murdiana ( Golkar ),Yahya Muhammad ( almarhum ) Azmi Hidayat ( almarhum ) Jumdiyanto ( PKB )..

(Okey)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed