oleh

Kepala Kejaksaan Negeri Bangka Jeffri Huwaey SH MH Tegaskan Kasus Dana Beasiswa Utusan Daerah ( BUD) Tetap Berjalan.

OKEYBOZZ.COM , SUNGAILIAT -Proses Kasus dana beasiswa utusan daerah ( BUD) yang melibatkan ASN Dinas Pendidikan kabupaten Bangka tetap berjalan.

 

Hal itu dikatakan oleh Kepala Kejaksaan Negeri Bangka Jeffri Huwaey SH MH kepada awak media , menurut Jeffri, kasus dana BUD itu tetap berjalan, akan dilihat perkembangannya.

 

” proses jalan terus, nanti kita lihat perkembangannya mas”, tegas Jeffri, Selasa (3/9) melalui pesan Whats App.

 

Sementara, Kasi Pidsus Kejaksaan Negeri Bangka Aditya Sulaiman SH seizin Kajari Bangka mengatakan, hari ini juga masih ada saksi yang diperiksa terkait kasus BUD Dinas Pendidikan itu.

 

” hari ini giliran pak Selamet yang diperiksa”, ungkap Aditya melalui pesan WhatsApp ( 3/9) malam hari.

 

Namun Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bangka Andi Hudirman tempo hari membantah bahwa dana BUD itu di korupsi, tetapi dana itu diselewengkan oleh Staf Dinas Pendidikan.

 

“Dana itu bukan di korupsi Pak, tetapi dibawa kabur staf kami dan nanti diganti olehnya, dana yang dibawa kabur itu sekitar Rp 400.000.000,00, -“, kata Andi Hudirman, Selasa ( 3/6) diruang kerjanya.

Seperti pada berita sebelumnya, 11 siswa yang mendapatkan program beasiswa utusan daerah (BUD) pada tahun 2016 yang lalu, yang khusus sekolah di Sekolah Tinggi Pertanahan Nasional (STPN) dan menyelesaikan belajarnya selama 1 tahun. Jadi selama 1tahun mereka mendapatkan beasiswa sebesar Rp42.000.000,- per siswa, tetapi pencairan dananya tidak sesuai dengan apa yang mereka tanda tangani ..

(Okey).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed