oleh

Pedagang Pasar Pagi Lantai II Pangkalpinang  Mengeluh , Ruko Selalu Tergenang Air , Omset Jadi Turun

Bagikan

Caption foto : Pedagang Pasar Pagi mengeringkan Air yang menggenang di Ruko Lantai II , Rabu (4/9).

Laporan wartawan okeybozz.com / Adityawarman

 

OKEYBOZZ.COM , PANGKALPINANG — Sejumlah Pedagang di Lantai II Pasar Pagi  yang terletak di Jl. A yani kota pangkalpinang mengeluh , Pasalnya Ruko yang biasa mereka tempati di Lantai II  Pasar dalam beberapa minggu terakhir ini selalu tergenang air padahal saat ini tidak ada hujan dan musim kemarau ,

Pantauan awak media okeybozz.com dilokasi ,salah satu pedagang baju sedang mengeringkan air yang tergenang persis didepan ruko miliknya , Rabu (4/9/2019) .

Pedagang pasar pagi  Husein (60) ditemani  Darmawi menceritakan kondisi pasar pagi lantai II hampir setiap hari banjir sehingga pengunjung enggan untuk berbelanja ke situ , yang mengakibatkan pendapatan mereka berkurang ,

” hampir setiap hari ruko disini digenangi air , jadi klo pagi buka ruko , Airnya harus dikeringkan dulu , kadang butuh waktu 1 hingga 2 jam ,” keluh Husein .

Senada Darmawi menambahkan , sekarang pembeli sudah jarang naik keatas katena kondisi ini penyebabnya , sementara pihak Dinas Pasar belum tau hal ini ,” Jelas nya.

” Tolong di tata atau di tanggulangi kembali . Sekarang tidak musim hujan tetapi airnya banyak , apalagi kalau musim hujan lebih parah lagi , bisa – bisa air sampai lutut ,” Cerita Husien .

Soalnya di sudut sana sini saluran sudah bocor semua .

Pembeli terganggu karena becek , dan omset kami pun tentu saja menurun ,”Terangnya.

Ditanya Penyebabnya , Darmawi mengatakan karena saluran pembuangan air tersumbat ,

” ketika orang  berwudhu , tempat saluran air nya tersumbat , dikarenakan banyak sampah di dalamnya , Dan tidak ada petugas yang membersihkannya ,” Kata Darmawi.

Sementara itu saat okeybozz menemui Ibu Nia (36 ) Pembeli yang sedang berada dilokasi mengatakan , Belanja dalam keadaan becek ini cukup terganggu, karena takut jatuh ,” Ujarnya.

Kepala UPT Pasar Kota Pangkalpinang GA. Fauzi ketika dikonfirmasi okeybozz.com terkait keluhan para pedagang pasar pagi tersebut melalui timnya langsung turun ke lokasi dan melakukan tindakan untuk  meminimalisir keadaan .

” Saat menerima konfirmasi dari media ,  kami langsung turun kelapangan untuk melakukan tindakan , setelah kami cek ternyata  ada saluran pembuangan air dari tempat  wudhu yang tersumbat oleh sampah ,” Jelas Fauzi .

Selanjutnya kami langsung memperbaiki  saluran pembuangan air tersebut hingga air menjadi lancar mengalir ,

Kedepan kami berharap kepada para pedagang untuk sama – sama menjaga kebersihan , buanglah sampah pada tempatnya ,” Pungkasnya.

( okeybozz.com / Adityawarman)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed