oleh

Sekda Serap Aspirasi di Tingkat Kecamatan

OKEYBOZZ.COM , MANGGAR  – Sekretaris Daerah Belitung Timur, Ikhwan Fahrozi meninjau seluruh Unit Pelayanan Kesehatan dan Pendidikan pada 7 kecamatan di Kabupaten Beltim. Kunjungan kerja tidak terjadwal itu untuk mengetahui kondisi pelayanan kepada masyarakat sekaligus dialog untuk menyerap aspirasi jajaran di tingkat Kecamatan.

Pada kunjungan terakhir, Kamis (5/9/19) kemarin, Ikhwan yang didampingi Kepala Satpol PP Kabupaten Beltim, Zikril mengunjungi Puskesmas dan Kantor Camat Simpang Renggiang. Di dua tempat ini, Ikhwan berdialog dengan masyarakat dan pegawai di Puskesmas dan Kantor Camat.

“Kita turun ke Kecamatan bukan untuk sidak. Tapi sebagai kerja rutin di sela-sela berkas kantor yang tidak terlalu banyak, maka saya utamakan melakukan kunjungan kerja ke desa dan kecamatan,” beber Ikhwan saat dihubungi Diskominfo Beltim, Jum’at (6/9/19).

Mantan Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Desa itu menekankan sebagai Sekda, tugasnya membantu Kepala Daerah untuk menyerap aspirasi dan keluhan masyarakat, khususnya terhadap pelayanan kesehatan dan pendidikan.

“Karena jika pelayanan kurang baik maka sekecil apapun orang akan mengadukannya kepada Bupati dan Wakil Bupati. Mau tidak mau, pimpinan memerintahkan Sekda selaku koordinator dan motor penggerak roda pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan untuk menindaklanjuti pengaduan,” kata Ikwan.

Bukan hanya di Kecamatan Simpang Renggiang, Ikhwan juga rutin mengunjungi dan melihat langsung kondisi di Puskesmas serta kantor camat Gantung, Simpang Pesak, dan kecamatan lainnya. Mulai dari ketersediaan air bersih, listrik, jaringan internet, manajemen kepegawaian hingga capaian dan kendala yang dihadapi jadi bahan masukan.

“Permasalahn yang kita dapat diantaranya, di Puskesmas Simpang Renggiang masih belum tersedianya mobil jenazah, serta kuota dan kualitas jaringan internet yang terbatas. Kemudian di Kantor Camatnya malah kuota berlebih, dan kesulitan air bersih,” ungkap Ikhwan.

Hasil temuan dan masukan itu dari tingkat kecamatan selanjutnya jadi bahan rapat terbatas antara Sekda dengan OPD terkait. Diharapkan seusai rapat seluruh OPD dapat mencarikan solusi atas segala permasalahan. (*/Irwansyah)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed