oleh

Canda dan Tawa , Kemesraan Arisan Keluarga Alm M. Akif Said

Caption foto : Arisan keluarga alm M.Akif Said di perumnas kace kecamatan Mendo Barat , kabupaten Bangka , Minggu (8/9)

Laporan wartawan okeybozz.com Adityawarman

OKEYBOZZ.COM , PANGKALPINANG — Kemesraan keluarga besar alm M. Akif said diperlihatkan saat Devi kumala yang merupakan menantu dari Sukarni (54) menyanyikan lagu dangdut dengan merdu , didampingi Pamannya Suyadi (49) yang asik bergoyang ditengah kerumunan sanak keluarga menikmati irama musik di acara Arisan keluarga .

Pantauan okeybozz.com sore itu , tampak keluarga besar alm M. Akif Said yang terdiri dari 12 bersaudara , masing – masing bersama anak dan cucu berkumpul dikediaman Sukarni yang bertempat di halaman rumah ,berada di lokasi Perumnas Kace kecamatan Mendo Barat , kabupaten Bangka , Minggu (8/9/2019).

Sambil menikmati makanan dan minuman untuk melengkapi santainya silaturahmi keluarga yang dikemas dengan tema ” Arisan Mempererat Tali kasih dan Silaturahmi Keluarga ” tampak keakraban dan kebersamaan pecah dalam canda tawa di sore itu.

” Arisan Keluarga ini tujuan utamanya bukanlah uang , namun untuk mempererat persaudaraan antara saudara yang selama ini jarang bertemu karena memiliki kesibukan masing-masing ,” Ungkap Sukarni .

Arisan keluarga ini baru berjalan sekitar 2 bulan , biasanya dilakukan pertemuan setiap bulan sekali , Tapi bagi saya pribadi, setiap kali arisan, saya merasa hubungan antarkeluarga menjadi lebih hangat dan akrab ,” Jelasnya

Dengan adanya wadah arisan keluarga ini maka keluarga-keluarga yang jauh akan bisa bertemu paling tidak satu bulan sekali , sehingga akan terbentuk keluarga yang kompak ,” Kata Sukarni .

Sementara Heri (39) Cucu alm M.Akif Said mengatakan Beberapa tahun yang lalu, angkatan saya dan sepupu, yang sudah mulai berkeluarga dan sibuk dengan urusan masing-masing, jarang sekali ngumpul ,

” Padahal dulu, minimal sebulan sekali kami ketemu. Rasa ingin mempererat kembali ikatan persaudaraan pun timbul, selain itu mak (ibu-red) dan para tante juga mendorong kami untuk membuat arisan keluarga ,” Kata Heri .

Alasannya, tentu saja supaya ikatan persaudaraan tidak terputus dan supaya kami dan anak-anak kami tetap saling kenal ,” Pungkasnya. (Dit)

( okeybozz.com / Adityawarman )

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed