oleh

Gelar Upacara Bendera SDN 3 Pangkalpinang , Wali Kelas IV C Katakan Sukses dan Lancar

OKEYBOZZ.COM , PANGKALPINANG – Seperti biasa rutinitas setiap hari senin pagi SDN 3 Pangkalpinang melaksanakan upacara bendera di halaman sekolah yang berlokasi di Jl. Tampuk pinang pura kel. Kacang pedang kec. Gerunggang kota Pangkalpinang , Senin (16/9/2019).

Tampak petugas upacara bendara  yang ditunjuk pekan ini dari kelas IV C  bersiap – siap untuk  melaksanakan upacara bendera serta ratusan siswa / siswi dan guru – guru  SDN 3 pangkalpinang memadati halaman sekolah pagi itu.

Barisan  peserta  yang begitu rapi dengan menggunakan pakaian merah putih serta topi dan atribut lengkap menjalankan upacara dengan penuh  displin dan hikmat .

Wali kelas IV C ibu Arjuna Spd mengatakan kegiatan rutinitas upacara bendera  pagi ini dilakukan oleh petugas dari kelas IV C , sedangkan pembina upacara ibu Endang sw dan berjalan lancar.

” Upacara bendera kali ini kebetulan yang bertugas Kelas IV C , dan alhamdulilah berjalan lancar tanpa ada kendala , semoga dengan mereka menjadi petugas hari ini , menjadi karakter siswa lebih disiplin dan bertanggung jawab di masa yang akan datang ,” Kata Arjuna .

 

Petugas upacara Pembaca Janji Siswa  Afira Risqi Fauzi merasa sangat senang , mendapat tugas membacakan janji Siswa .

” Sebelum pelaksanaan upacara Afira bersama teman – teman latihan terlebih dahulu agar Upacara Bendera sukses.

Selain itu, dengan mengikrarkan janji berarti semua harus siap melaksanakan tugas dan tanggung jawab agar sekolah tempat kita menimba ilmu menjadi bermutu dan berprestasi ,” Ujar Afira.

Di kesempatan itu, Kepala SDN 3 Pangkalpinang Rofida Spd , mengungkapkan dengan mengikuti upacara pagi , sangat bermanfaat terutama bagi siswa itu sendiri .

” Dengan melaksanakan upacara ,  manfaat yang sangat baik bagi upaya penumbuhan budi pekerti dan karakter bangsa, terutama nilai-nilai kebangsaan dan kebhinekaan. Nilai-nilai tersebut terkandung di dalam setiap urutan kegiatan/tata upacara bendera ,” Jelas Rofida .

 

(Okeybozz.com / Adityawarman )

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed