oleh

Tim Verifikasi Sekolah Adiwiyata 2019 Provinsi Babel Kunjungi SDN 37 Pangkalpinang

-Headline, Lokal-145 views
Bagikan

Foto : Kunjungan Tim Verifikasi Sekolah Adiwiyata SDN 37 Pangkalpinang , Senin ( 16/9/2019).

Laporan wartawan Okeybozz Adityawarman.

OKEYBOZZ.COM , PANGKALPINANG -Tim Verifikasi Penilaian Sekolah adiwiyata tingkat provinsi Bangka Belitung mengunjungi SDN 37 Pangkalpinang yang berlokasi Jl. Depati Barin kel. Opas Indah Kota Pangkalpinang ,

Rombongan Verifikasi yang berasal dari pemerintah provinsi  Babel 3 orang dan 2 orang dari pemerintah kota Pangkalpinang  diterima langsung Suswani Spd selaku kepala SDN 37 Pangkalpinang , Senin (16/9/2019).

Sebelumnya ,  di Hari yang sama tim verifikasi terlebih dahulu mengunjungi SDN 30 Pangkalpinang  yang  berada di kelurahan bukit besar kecamatan Girimaya , disambut Kepala sekolah Hj. Asnana Spd.

Kepala SDN 37 Pangkalpinang Suswani Spd membenarkan bahwa hari ini sekolah mereka dikunjungi Tim verifikasi Sekolah Adiwiyata Provinsi Bangka Belitung.

” iya benar , SDN 37 Kedatangan tamu dari Tim Verifikasi sekolah Adiwiyata provinsi , karena sebelumnya sekolah kami (SDN 37 -red) lolos di tingkat  kota Pangkalpinang , dan kembali ikut ditingkat provinsi ,” Ungkap Suswani .

untuk menilai sejauh mana persiapan sekolah yang berlingkungan Adiwiyata dan Kemarin kita sudah berhasil Adiwiyata di tingkat kota .

 

Kunjungan Tim verifikasi sekolah Adiwiyata (Istimewa).

 

Harapannya , kami bisa lolos sampai tingkat provinsi dan juga ke tingkat nasional ,” Papar Kepala sekolah.

Sementara , salah satu dari tim Verifikasi Agus iskandar saat di temui okeybozz.com siang itu mengatakan , bahwa Ini kegiatan rutin provinsi.

” Bahwa piala Adiwiyata ini ada 3 yang katagori nya , yang pertama adiwiyata kabupaten/kota , kedua adiwiyata Provinsi dan ketiga adiwiyata Pusat , saat ini kita melaksanakan Adiwiyata provinsi , karena adiwiyata kota sudah selesai , jika dapat di provinsi , baru kita ajukan ke tingkat nasional ,” papar Agus .

Adapun penilaian dalam adiwiyata ini , sambungnya , anatara lain kurikulum , muatan lokal, sarana , peran dunia usaha , peran orang tua siswa , dan peran komite , dan saat ini ada 2 sekolah dipangkalpinang yang masuk penilaian adiwiyata provinsi , SDN 30 dan SDN 37 Pangkalpinang ,” Tutupnya.

(Okeybozz.com / Adityawarman )

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed