oleh

Apel Gelar Pasukan Sinergitas TNI/Polri , Pemkab Beltim , Pengusaha dan Masyarakat , Ini Kata Kapolres Beltim

Laporan wartawan okeybozz.com Irwansyah

OKEYBOZZ.COM , BELTIM — Kapolres belitung timur (beltim) AKBP JOJO SUTARJO, SIK.MH. dan juga WAKAPOLRES KOMPOL BAMBANG M. Menyampaikan puji dan sukur kehadirat Allah swt,karena atas ridho dan bimbingannya hari ini dapat kumpul diberikan kesehatan dan kekuatan untuk hadir melaksanakan apel gelar pasukan sinergitas TNI/POLRI, PEMKAB, pelaku usaha dan masyarakat belitung timur (beltim), dalam rangka pencegahan dan penanggulangan karhutla diwilayah Beltim.

Sebagaimana kita ketahui saat sekarang ini sedang marak kebakaran hutan ungkap AKBP JOJO SUTARJO, SIK.MH. kepada okeybozz.com saat apel gelar pasukan , Senin (23/9/2019) , yang sekarang ini marak terjadi kebakaran hutan dan lahan, diwilayah indonesia di beberapa titik khususnya wilayah kabupaten belitung timur (beltim).

Dipicu oleh kondisi goegrafis cuaca musim kemarau kabupaten belitung timur (beltim), sebagian besar terdapat lahan lahan hutan yang mengalami kekeringan,maupun lahan lahan kosong yang tidak berpenghuni dan jauh dari pantauan.

Kebakaran hutan yang terjadi menimbulkan dampak negatif bagi bangsa indonesia,mulai dari gangguan sosial, ekologi, ekonomi dan juga reputasi, kerugian kesehatan adalah yang paling jelas dampak dari karhutla menyebabkan berbagai macam penyakit terutama infeksi saluran pernapasan(ispa),infeksi flu batuk dan sesak napas dan muntah. Kerugian sosial berupa hilangnya hutan sebagai sumber mata pencarian penghidupan masyrakat adat ujar Kapolres Beltim .

Bupati belitung timur(beltim) YUSLIH IHZA, SE. yang menghadiri juga menghimbau fartisipasi masyarakat sangat penting untuk mencegah dan mengantisipasi sebelum kebakaran membesar dan juga jangan sampai ada oknum-oknum ataupun masyarakat yang lalai apabila membakar sampah ataupun membuang puntung rokok di lahan hutan yang kering dengan demikian supaya tidak terjadi kebakaran hutan.

Kaolres Beltim mengakhiri acara dengan permintaan maaf dan juga terimakasih keseluruh jajaran dan undangan serta memohon kerjasamanya agar dapat membantu mencegah karhutla di kabupaten Beltim.
(Iwan Gabus, okeybozz.com)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed