oleh

Jalan Sehat PRB , HIPAKAD Babel Ajak Masyarakat Tidak Buang Sampah Sembarangan

Laporan jurnalis okeybozz.com Adityawarman.

 

 

Okeybozz.com , Pangkalpinang —Hipakad mendukung program , Rama lingkungan ,  Dimana salah satu langkah terpenting, adalah merubah mindset masyarakat untuk tidak membuang sampah sembarangan,

Hal tersebut di ungkapkan Ketua Himpunan Putra – Putri Angkatan Darat (Hipakad) DPD Bangka belitung Ucok oktahaber SH MH , usai jalan  santai, Minggu (13/10/2019).

“Kami mendukung program Rama lingkungan terlebih merupakan dorongan dari  Danrem 045/Gaya,   Salah satu saran pemikiran kami, adalah bagaimana merubah mindset atau pola pikir di masyarakat,” ungkapnya usai jalan  santai

Senada dengan sekjen Hipakad Babel, Roswatini, S.Pd.Sd mengatakan Hipakad   di kegiatan ini berperan mengajak , menghimbau untuk  meminimalisir penggunaan kemasan plastik pada kemasan makanan dan berupaya menggunakan kemasan kertas atau daun yang ramah lingkungan.

” Hipakad yang tergabung juga di Babel peduli pada hari ini tergerak hati untuk mengadakan kegiatan pembersihan sampah di sepanjang jalur atau rute yg dilalui peserta fun walk ,

kegiatan yang mungkin bagi sebagian orang memalukan , tetapi kali ini kami ingin membuktikan kita peduli dengan pengurangan resiko bencana, kita jaga alam, alam jaga kita.

 

 

 

kalau bukan kita siapa lagi , kalau bukan sekarang kapan lagi.
harapan kami semoga kegiatan ini tidak berhenti sampai disini tapi berlanjut pada kegiatan kegiatan lain dan diikuti juga oleh komunitas yg lain juga ,” Roswatini .

Pada kesempatan itu  Gubernur Provinsi Kepulauan Babel Erzaldi Rosman Johan mengajak seluruh masyarakat Bangka Belitung ” Yok kurangi resiko bencana” Kita sering terkena bencana banjir karena masih banyak masyarakat yang membuang sampah sembarangan, serta masih Banyaknya tambang tambang elegal, untuk itu Mari kita nyatakan perang terhadap sampah plastik dan mari kita mulai membawa botol untuk diminum sendiri, Kurangi membeli minuman gelas, botol yang berbahan plastik. “Pungkasnya.

“Maka perlu dikembangkan budaya agar masyarakat tidak membuang segala macam sampah ke sungai. Dan dibutuhkan sinergi dari seluruh elemen masyarakat, dalam merubah pola pikir tersebut,” tuturnya. (dit)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 comment

News Feed