oleh

Empat Pimpinan DPRD Babel Lakukan Persiapan Sumpah Janji Jabatan

Caption : Sekwan DPRD Babel, syaifuddin.(ist)

Laporan Jurnalis okeybozz.com Ana listiani

 

Okeybozz.com, Pangkalpinang – Empat pimpinan sementara (DPRD) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung melakukan gladi bersih pengucapan sumpah janji jabatan yang akan dilaksanakan besok, Rabu (15/10/2019) di ruang Paripurna.

“Persiapan untuk acara sumpah janji pimpinan DPRD sudah rampung 100 persen bahkan 350 undangan sudah disebarkan semua,” kata Sekwan DPRD Babel, syaifuddin.

Adapun empat nama yang akan duduk sebagai pimpinan DPRD Babel periode 2019-2024 yakni Ketua DPRD Didit Srigusjaya dari PDI Perjuangan, Wakil Ketua Hendra Apollo dari Partai Golkar, M Amin dari Partai Gerindra dan Amri Cahyadi dari PPP.

Selepas pengucapan sumpah janji yang akan dipimpin oleh Ketua Pengadilan Negeri Babel, mereka akan segera melakukan kewajibannya sebagai wakil rakyat.

Ia menambahkan setelah sumpah janji jabatan berlangsuang, pimpinan menetapkan panitia khusus (Pansus) untuk menetapkan tata tertib (Tartib).

Kemudian, alat kelengkapan dewan termasuk komposisi fraksi dan badan-badan.

“Kalau tartib sudah selesai, dilanjutkan pembentukan alat kelengkapan dewan yang meliputi Komisi dan Badan-badan. Kami dari Sekwan hanya memfasilitasi,” ucapnya.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Babel, M Amin mengatakan siap melaksanakan tanggungjawab sebagai pimpinan dewan.

“Saya siap menjalankan tugas sebagai pimpinan dewan dalam membangun kesejahteraan masyarakat,” ujarnya.

Pada acara pengucapan sumpah janji besok, M Amin akan membawa serta keluarga, yakni istri dan anak-anaknya.(ana)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed