oleh

Program ICBS, UMKM Babel Mendunia

Caption : Ketua TP PKK Babel, Melati Erzaldi (Ist).

Laporan Jurnalis Okeybozz.com Ana Listiani

 

 

Okeybozz.com, Pangkalpinang – Korwil International Council for Small Business (ICSB) Babel sekaligus Ketua TP PKK Babel, Melati Erzaldi mengatakan UMKM Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) bisa mendunia melalui pengenalan program ICBS.

Hal tersebut diungkapkan oleh Melati saat menjadi narasumber pada kegiatan Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda), Pemberdayaan Koperasi dan Usaha Mikro Kecil Menengah (KUMKM) Provinsi, Kabupaten Kota Se-Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Pada kesempatan tersebut ia menjelaskan, ICSB Bangka Belitung adalah perpanjangan ICSB Indonesia yang berada di Provinsi Bangka Belitung yang konsen pada pembinaan dan pengembangan bisnis kecil dan menengah.

Dengan visi menjadi platform global yang mendukung usaha kecil dan menengah, mempunyai misi mendedikasikan untuk kepentingan dan kemajuan usaha kecil secara global.

CSB yang terdiri dari unsur pemerintah, akademisi, peneliti dan dunia usaha baik kecil, menengah maupun besar, dijelaskan dia, guna mendorong percepatan pengembangan UMKM dan start up di Bangka Belitung.

“Di bidang perekonomian, ICSB dapat menambah pertumbuhan dan perkembangan UMKM di Bangka Belitung, meningkatkan peluang ekspor dari Bangka Belitung, menambah pendapatan daerah (Income), memperluas lapangan pekerjaan dan mendorong terciptanya bisnis berbasis teknologi,” kata Melati, Rabu (16/10).

Beberapa program seperti UMKM Bangka Belitung Academy, kata Melati, menjadi salah satu program unggulan melalui scholarship yang mampu meningkatkan pengembangan UMKM di Bangka Belitung. (Ana)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed