oleh

SDN 30 Pangkalpinang Meriahkan Kampanye Diversifikasi Pangan ( Gema Sabuk Amang) di Taman Sari

Laporan Jurnalis Okeybozz.com Dediyansyah

Okeybozz.com , Pangkalpinang — SDN 30 Pangkalpinang Patut berbangga hati  , Pasalnya Sekolah Dasar yang beralamat di Jl. Girimaya, Bukit Besar, Kec. Girimaya, Kota Pangkalpinang Prov. Kepulauan Bangka Belitung ini , mendapat penghormatan untuk mengisi kegiatan Kampanye  Diversifikasi Pangan tentang Gerakan makan sayur  , Buah , Umbi – umbian , Kacang – kacangan dan Ayam Merawang ( Gema Sabuk Amang) yang diselenggarakan  Pemkot di Taman Sari Kota Pangkalpinang , Rabu (16/10/2019)

Sebanyak 60 siswa SDN 30 Pangkalpinang , melakukan senam UKS dan juga dipercaya menjadi Instruktur senam CTPS di acara Kampanye Diversifikasi Pangan atau Gema Sabuk Amang tersebut.

Kepala SDN 30 Hj. Asnana Spd. mengungkapkan kepada okeybozz.com sangat bangga atas kepercayaan penyelenggara kepada sekolahnya (SDN 30 – red) untuk mengisi acara di Gema Sabuk Amang yang diselenggarakan pemkot tersebut .

” kami sangat bangga dari beberapa banyak Sekolah Dasar yang ada di Kota Pangkalpinang , Sekolah kami (SDN 30 – red) dipercaya untuk menjadi Instruktur Senam CTPS dan menampilkan Senam UKS di kegiatan Kampanye Diversifikasi Pangan ini ,” Ungkap Hj. Asnana .

Semoga bisa menjadi tambah semangat untuk siswa kami dan bisa menjadi contoh untuk sekolah lain ,” Harapnya.

Hadir di kegiatan Kampanye tersebut Walikota Pangkalpinanag  Maulan Aklil , Staf ahli Gubernur  Toni Batu Bara ,TIM PKK Kota pangkalpinang
Ibu Lurah se-kota pangkalpinang,
Ibu Camat  se-kota pangkalpinang, Kasi kesra Pangkalpinang ,

Dikesempatan itu Walikota Pangkalpinang Maulan Aklil mengajak masyarakat untuk tidak ketergantungan makanan beras sehingga bisa diganti dengan makanan lain ,

“Mari bagi masyarakat Pangkalpinang untuk tidak tergantung dengan makanan beras , tetapi kita bisa menggantikannya dengan makanan lain ,” Kata Walikota yang biasa di Panggil Molen ini.

Selain itu ,Toni Batu Bara menambahkan supaya anak – anak lebih banyak makan sayur dan buah – buahan.

” anak anak  itu bagusnya lebih banyak makan sayuran dan buah buahaan ,” Ucapnya. (ded)

Okeybozz.com / Adityawarman.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed