oleh

Mikron : Bulan PRB Berimbas Besar Bagi Perekonomian Rakyat Babel

Okeybozz.com, Pangkalpinang – Kepala BPBD Provinsi Bangka Belitung, Mikron Antariksa mengatakan Peringatan Bulan Penanggulangan Resiko Bencana (PRB) di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung akan berimbas besar bagi perekonomian rakyat setempat.

Ia menyebutkan peserta dari luar daerah akan berdatangan ke Provinsi Babel tidak terecuali perwakilan BPBD dari 34 provinsi. Peserta yang hadir, pasti akan berkeliling dan berbelanja terlebihnya untuk buah t angan yang akan di bawakan peserta saat kembali kedaerah masing-masing.

Dengan begitu, BPBD Babel melibatkan pelaku UMKM untuk menjual produk mereka. “Dalam kegiatan Bulan PRB ini kita melibatkan UMKM yang ada di Babel. Maka secara tidak langsung dengan banyaknya yang berkunjung tentunya akan menambah penghasilan bagi masyarakat kita,” ujarnya.

Selain itu, diungkapkan Mikron, kehadiran wisatawan nasional dari acara bulan PRB ini juga meningkatkan kunjungan ke hotel-hotel. Baik di Pulau Bangka maupun di Pulau Belitung. “Dengan Babel menjadi tuan rumah pada kegiatan Bulan PRB ini memberikan dampak yang sangat positif kepada masyarakat Babel,” ucapnya.

Rangkaian kegiatan PRB dijelaskan Mikron cukup banyak salah satunya Pameran dan penanaman pohon endemik dari seluruh Indonesia di Bukit Mangkol. “Tapi ada juga nantinya jambore relawan BPBD tingkat nasional, ada komitmen PRB, kemudian kampanye PRB dari komunitas otomotif se-Indonesia. Mereka semua akan berkumpul di Bangka Belitung memperingati Bulan PRB,” tuturnya.

Ia berharap, pelaksanaan peringatan PRB tingkat nasional di Provinsi Bangka Belitung akan berjalan dengan lancar dan sukses seperti apa yang diharapkan.

“Karena hal ini juga untuk mengharumkan nama Babel dan mengenalkan pariwisata baik kuliner, kerajinan tangan maupun wisata alamnya yang sangat indah untuk dikunjungi dan diekspos oleh peserta nantinya,” tutupnya.(*/ana)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed