oleh

Warga Jl. Kinyang Kel. Temberan Gotong Royong , Ketua RT 06 RW 02 Katakan Jaga Silaturahmi dan Kebersihan Lingkungan

Caption : Gotong Royong warga Rt 06/02 kel. Temberan kec. Bukit Intan ,Minggu (20/10/2019).

Laporan Jurnalis Okeybozz.com Adityawarman.

 

 

Okeybozz.com , Pangkalpinang – ” Yoo..minum – minum , istirahat duluk klo lah leteh ( Yo , Minum dan Istirahat dulu jika sudah lelah -Red) Ucap ,” Masdar (49) , mengajak warga RT 06 RW 02 Kelurahan Temberan Kecamatan Bukit Intan Kota Pangkalpinang pagi itu yang asik bergotong – royong memotong Pohon yang menghalangi jalan serta membersihkan sampah dan rumput – rumput di sepanjang jalan Kinyang RT 06/02 Kelurahan Temberan untuk beristirahat , Minggu (20/10/2019) .

Masdar merupakan salah satu warga Jl. Kinyang kel.Temberan bersama belasan warga lainnya Pagi itu melakukan gotong – royong , bersama – sama membersih lingkungan sekitar rumah mereka .

 

 

 

Ketua RT 06 RW 02 Rustam mengatakan Kegiatan ini dilakukan selain meningkatkan silaturahmi , juga untuk menjaga kebersihan Lingkungan, artinya menciptakan lingkungan yang sehat, bebas dari kotoran, seperti debu,  sampah dan bau yang tidak sedap. Dengan lingkungan yang sehat, kita tidak akan mudah terserang berbagai Penyakit .

” Kebersihan lingkungan mempunyai peranan yang sangat penting dan tak terpisahkan dalam kehidupan manusia. Menjaga kebersihan lingkungan sama artinya menciptakan lingkungan yang sehat, bebas dari kotoran, seperti debu, ┬ásampahdan bau yang tidak sedap ,” Pungkas Rustam .

Dengan lingkungan yang sehat, kita tidak akan mudah terserang berbagai penyakit seperti demam berdarah, malaria, muntaber dan lainnya. Tidak hanya di bidang kesehatan, kebersihan lingkungan juga sangat berpengaruh terhadap kenyamanan, keindahan dan keasrian lingkungan yang nantinya bermuara pada kedamaian ,” Terangnya

 

Semua ini , Tambah Rustam , dapat kita raih dengan melakukan perbuatan kecil dan sederhana, mulai dari menjaga kebersihan lingkungan di sekitar kita.

Kebersihan lingkungan dimulai dari lingkungan rumah dan tempat kita bekerja.

Untuk kebersihan lingkungan di sekitar rumah, kita lakukan dengan membersihkan halaman dan telajakan rumah ,” Tukas Rustam.

Kegiatan seperti ini , semoga terus dilakukan warga RT 06/02 , agar silaturahmi terus terbina dengan Baik sesama tetangga dan lingkungan menjadi bersih serta warga kami menjadi sehat ,” Harapnya.(Aditya)

(Okeybozz.com / Dediyansyah)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed