oleh

Sidang Kedua Prapid , Tim Kuasa Kejati Babel Diana Wahyu SH, MH Katakan Penetapan Dan Penahan SW Sudah Sesuai Aturan Yang Berlaku

Bagikan

Okeybozz.com , Pangkalpinang -Sidang Praperadilan terdakwa  Suranto Wibowo mantan Kadis ESDM dengan Kejaksaan Tinggi Kep.Bangka Belitung kembali digelar , di Pengadilan Tipikor Pangkalpinang , Senin (21/10/2019).

Ini merupakan sidang Praperadilan yang kedua antara terdakwa Suranto Wibowo dengan Kejati Babel

Agenda sidang mendengar jawaban dari Termohon yang dibacakan oleh Tim Kuasa Kejati Babel , Diana Wahyu, SH.MH , dengan Pimpinan sidang Iwan Gunawan SH, MH.

“Tim Kuasa Kejati Babel , Diana Wahyu SH, MH mengatakan apa yang sudah Kejaksaan tetapkan dan lakukan dari mulai penyelidikan, penyidikan , pengeledahan , penetapan tersangka ,dan sekaligus penahanan para tersangka sudah memenuhi aturan yang berlaku, sesuai prosedur

” Semua penyelidikan , pengeledahan , penetapan tersangka ,dan sekaligus penahanan para tersangka oleh Kejaksaan tetapkan sudah memenuhi aturan yang berlaku dan sesuai prosedur ,” Terang Diana dalam persidangan di Pengadilan Tipikor Pangkalpinang.

Dijelaskannya , apa yang di bantahkan pihak Pemohon pada surat permohonan praperadilan tersebut dengan dalil-dalilnya sangat tidak masuk akal dan logis.

” Sangat tidak masuk akal dan logis, permohonan praperadilan yang diajukan oleh Pemohon ( Terdakwa Suranto Wibowo)”, Jelasnya lagi.

Selesai membacakan jawaban oleh pihak termohon, Hakim Tunggal Iwan Gunawan SH MH menutup sidang dan sidang akan dilanjutkan pada sidang berikutnya, yaitu besok ,Kamis (24/10/2019).

Diketahui sebelumnya dalam pembacaan surat permohonan praperadilannya ,pihak pemohon membantah secara eksplisit , seputar penetapan tersangka dan penahanannya.

Sementara dalam persidangan tersebut pihak Kejati Babel di wakilkan oleh Diana Wahyu SH.MH ,Cepy Perdana SH.MH , Arif SH.MH dan Agra SH.MH. dan juga Sarpin ,SH.MH …(dit).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed