oleh

Dul Kembali  Diperiksa Penyidik Polres Bangka Terkait Karhutla

Okeybozz.com , Bangka ||| Tim penyidik Polres Bangka kembali melakukan pemeriksaan terhadap Dul beserta Her terkait pembakaran Hutan dan Lahan di Dusun Temberan, Desa Air Anyir, Kecamatan Merawang, Kabupaten Bangka, Provinsi Bangka Belitung, yang terjadinya (23/9/2019) lalu.

Pemberitaan sebelumnya lokasi Karhutla Tersebut (Temberan – red ) di tinjau langsung oleh Kapolda Bangka Belitung Brigjen Pol Istiono didampingi Wakil Bupati Bangka Syahbudin, Kapolres Bangka AKBP Aris Sulistyono
Pantauan wartawan di Polres Bangka, Dul dan Her didampingi kuasa hukumnya masih berada dalam ruangan penyidik mengikuti proses penyidikkan.

Setelah selesai proses pemeriksaan Kepala Satuan Reserse Kriminal (Kasat Reskrim ) AKP. Ricky Dwiraya Putra saat dimintai konfirmasi terkait hasil penyidikan Dul Cs belum bisa memberi keterangan karena laporan hasil pemeriksaan belum diterimanya.

“Nanti ya, konfirmasi itu ( hasil pemeriksaan Dul – red ) karena saya belum menerima laporan hasil dari penyidik, nah kebetulan ini saya ada rapat dulu ya,” Ungkap Ricky, Kamis (24/10) Siang bertempat di Polres Bangka.

Sementara itu Saat dikonfirmasi awak media terkait karhutla Kecamatan Merawang Kepala Kejaksaan Negeri Bangka, melalui Kepala Seksi Pidana Umum (Kasipidum) Rizal Purwanto mengatakan pihaknya menangani dua kasus karhutla.

“Kita dari Kejari Bangka untuk kasus karhutla ada dua perkara yakni karhutla kecamatan Belinyu dengan tersangka Dedi sudah tahap penyidikan , nah kalau karhutla Kecamatan Merawang itu baru Surat Perintah Dimulainya Penyidikkan (SPDP ) saja berkas perkara belum ada,” Jelasnya

Rizal Purwanto juga menyampaikan bahwa SPDP itu dikirim namun belum ada nama tersangka, nama tersangka baru muncul setelah kiriman SPDP berikutnya

“SPDP pertama itu dikirim tanggal 4 oktober 2019 namun belum ada nama tersangka, selang dua belas hari berikutnya tepat tanggal 16 oktober 2019 kita terima lagi SPDP yang kedua sudah ada nama tersangka,” Kata Rizal Purwanto.

Seperti yangdikutip dari media online Kabar Bangka.com ,bahwa, Dul tak menampik dirinya ditetapkan tersangka pada kasus Karhutla tersebut. Namun dia enggan berkomentar lebih jauh.
“Iya, benar. Itulah kenapa koq aku bisa ditetapkan tersangka? Kami kan tidak buka lahan dengan cara dibakar? Nanti ngomong masalah itu ke Jalil atau Jauhari, mereka yang akan mengurus masalah itu,” kata pengusaha yang tinggal di Desa Baturusa ini.( Red )

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed