oleh

Lomba Mewarnai Meriahkan Peringatan Sumpah Pemuda di SDN 14 Pangkalpinang

Caption : Antusias Siswa – siswi SDN 14 Pangkalpinang mengikuti Lomba Mewarnai di hari Sumpah Pemuda ,Senin (28/10)

Laporan Jurnalis Okeybozz.com Adityawarman.

Okeybozz.com , Pangkalpinang — Ada makna yang mendalam bagi sejarah bangsa ini , yaitu ” Sumpah Pemuda ” dicetuskan pada 28 Oktober 1928 itu, yakni ikrar bertanah air satu, berbangsa satu, berbahasa satu: Indonesia.

Makna yang terkandung adalah bahwa peristiwa bersejarah itu mengajarkan nilai-nilai persatuan bangsa. Sumpah Pemuda membuktikan, perbedaan yang dimiliki bangsa Indonesia ternyata dapat disatukan sebagai perwujudan Bhinneka Tunggal Ika yang berarti “berbeda-beda tetapi tetap satu”.

 

Memaknai hari bersejarah itu , SDN 14 Pangkalpinang memperingati hari Sumpah Pemuda dengan cara yang berbeda , yaitu menyelenggarakan Lomba mewarni di halaman Sekolah yang berlokasi di Jl. R.E Martadinata, Kel. Ketapang, Kec. Pangkal Balam, Kota Pangkalpinang Prov. Kepulauan Bangka Belitung , Senin (28/10/2019)

Lomba mewarnai yang di Sponsori Es krim Yumi ini di ikuti siswa – siswi mulai dari jenjang kelas I hingga kelas II ,

Pantauan media , para siswa – siswi begitu bersemangat mengikuti kegiatan dalam rangka memperingati hari Sumpah Pemuda tersebut .

Kepala SDN 14 Pangkalpinang Yuharti Spd , menuturkan kegiatan Lomba mewarnai Siswa – siswi ini dalam rangka memperingati hari Sumpah Pemuda yang disponsori salah satu produk Es krim ,

 

 

” harapan kami sebagai Pendidik anak – anak selalu ingat sejarah setiap tanggal 28 Oktober , dimana para pemuda seluruh Indonesia berkumpul mengumandangkan ikrar ,” Tutur Yuharti .

Kalau bukan kita yang mengingatkan dan memperingati , dikhawatirkan lama kelamaan para Pemuda sekarang lupa akan sejarah ,” Pesannya

Dengan lomba mewarnai ini dapat menggali bakat siswa -siswi dalam mengkombinasikan warna di gambar , juga meningkatkan hobi siswa dalam mewarnai ,” Jelas Kepala Sekolah .(Aditya).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed