Gubernur Erzaldi Rosman Yakin Kongres KUII Ke-VII Semakin Menguatkan Umat Islam

Bagikan

OKEYBOZ.COM, PANGKALAN BARU – Gubernur Erzaldi Rosman menyatakan bahwa, KUII dapat semakin menguatkan umat Islam yang menjadi role model umat terbaik dalam segala aspek kehidupan, menjaga keharmonisan kehidupan, dan terus menjadi pemimpin peradaban yang berlaku adil dan menengahi atau menguraikan problematika manusia. 

Kongres Umat Islam Indonesia ke-VII yang dihadiri para ulama selama tiga hari mendiskusikan cara untuk memajukan dan memperkuat ukhuwah Islamiyah sebagai sesama umat. Hal ini mempresentasikan ajaran Islam, yang diakui memiliki kelebihan, seperti keunggulan iman, ilmu, dan amal, dibandingkan individu atau kelompok masyarakat lainnya. 

Kegiatan ini menghasilkan Deklarasi Bangka Belitung yang berisikan sembilan (9) butir pernyataan yang didasarkan atas komitmen untuk menjaga, mengawal, membela, dan mempertahankan bangsa dan negara Indonesia yang berdasar Pancasila dan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945, umat Islam Indonesia berkewajiban untuk mengawal dan meluruskan kembali arah kehidupan berbangsa dan bernegara yang menyimpang dari tujuan didirikannya negara-bangsa ini, sila-sila dalam Pancasila, dan ajaran agama.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *