by

Pandemi Covid-19, Giat Temberan Tersenyum Terus Berjalan, Ratusan Paket Sembako Dibagikan Kepada Anak Yatim dan Kaum Dhuafa

Laporan Ferry Firdaus || Editor : Adityawarman

OKEYBOZ.COM, PANGKALPINANG,-– Meski wabah corona virus Desease atau Covid-19 terus menghantui masyarakat Bangka Belitung khususnya Pangkalpinang, pengurus Karang Taruna kelurahan Temberan kota Pangkalpinang terus menjalankan Program Giat Temberan Tersenyum dengan bhakti sosial berbagi kepada anak yatim piatu dan kaum dhuafa diruang OR Kelurahan Temberan, Rabu (20/5/2020).

Salam Aditya Karya Mahatva Yodha, dengan serentak didengungkan pengurus Karang Taruna Kelurahan Temberan Kecamatan Bukit Intan kota Pangkalpinang saat Bhakti Sosial pembagian 180 paket sembako kepada anak yatim piatu dan kaum dhuafa.

Pantauan OKEYBOZ.COM dilokasi, tampak kaum dhuafa serta anak – anak yatim piatu dengan menggunakan masker menerima bantuan paket sembako dari karang taruna kelurahan Temberan, Rabu (20/5).

Lurah Temberam Iswansyah SH. mengutarakan kekhawatirannya tentang giat Temberan Tersenyum apakah tahun ini akan berjalan, disaat pandemi cobid-19

” Selaku pembina saya selalu menyemangati pengurus karang taruna untuk terus berbuat kepada masyarakat,” ungkap Iswansyah.

Menurut Iswansyah, walau pun dimasa pandemi covid-19, yakinlah masih banyak para dermawan yang ingin berbuat dan berbagi di giat Temberan Tersenyum, alhasil hari ini kita sama – sama melihat walaupun banyaknya hambatan Giat Temberan Tersenyum yang ke-10 tahun ini tetap berjalan.

Kepada adik – adik yatim piatu dan dhuafa tetap menjaga kesehatan, virus corona tidak memandang tua maupun muda, tetap jaga jarak sesuai permintaan himbauan pemerintah,” pinta Iswansyah.

Kegiatan dihadiri unsur pemerintah kelurahan Temberan, LPM, PKK, RT/RW dan Ketua Karang Taruna Pangkalpinang serta semua pengurus karang taruna kelurahan Temberan serta yang tidak pernah ketinggalan dalam kegiatan kegiatan sosial kemasyarakatan yaitu Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa yang selalu berperan aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban dilingkungan Temberan.

Bhakti Sosial di kelurahan Temberan sejak dulu sebelum saya menjadi pengurus Karang Taruna kota Pangkalpinang memang sudah berjalan, alhamdulillah, Ini sudah ke 10 tahun,” ucap ketua karang taruna kota Pangkalpinang Aditia Pratama
dalam sambutannya.

Inilah tugas dan fungsi dari organisasi sosial itu sendiri, kegiatan yang menyentuh langsung kepada kaum termarginal di lingkungannya, Ini bagian dari cita cita pendiri karang taruna pada saat itu,” tutur Kak Adit panggilan akrab ketua karang taruna kota pangkalpinang ini

Kak Adit juga menyampaikan, kita ini organisasi plat merah kerahkan potensi daerah untuk membantu adik – adik kita ini, jangan ragu kami sebagai pengurus kota siap membantu dan mendukung kegiatan seperti ini.

Ucapan terima kasih kepada para dermawan yang telah sudi membagikan sedikit rejekinya kepada anak yatim piatu dan dhuafa dimasa pandemi seperti ini,” katanya.

kesulitan ekonomi yang luar biasa, produksi mereka terhenti, kita doakan para dermawan selalu sehat wal afiat, diberi kemudahan dalam segala hal dan sukses dalam bidangnya masing masing,” tutupnya.

Firmansyah selaku ketua pelaksana menyampaikan dalam kegiatan Bhakti sosial tahunan ini mohon maaf kepada masyarakat khususnya Temberan.

” Jangan pandang besaran nilainya, ini lah kemampuan kami, dari 180 paket ini kami mohon maaf, jika ada yang belum terdata,” ujar Firma.

Kami atas nama pengurus Karang Taruna, minal aidzin walfaidzin, mohon maaf lahir batin,” ucapnya diakhir kegiatan. (ob)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed