by

Takziah, DPD Bkprmi Basel Sambangi Rumah Duka Alm. Ustadz Tajudin Tokoh Agama Desa Bedengung Payung

Penulis : Ruli Syahadan

OKEYBOZ.COM, PAYUNG – Kematian merupakan takdir Allah yang tidak bisa diundur atau dimajukan dan tidak mengenal usia dan waktu.

Ketika kematian datang, keluarga yang ditinggal merasa sedih dan berduka sehingga perlu mendapat bertakziah dari keluarga, masyarakat, sahabat, handai taulan agar kuat mengadapi musibah.

Seperti hari ini Kamis,21/05/2020 pagi, perwakilan Dewan Pengurus Daerah Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (Bkprmi Basel) melakukan takziah ke rumah almarhum Ustadz Tajudin salah seorang kepala sekolah non formal Taman pendidikan al-quran (TPA) yang dibawah naungan DPD BKPRMI Bangka Selatan di Desa Bedengung Kecamatan Payung Kabupaten Bangka Selatan.

Pada kesempatan yang sama, perwakilan pengurus Bkprmi Basel yang diwakili Sekretaris Umum Ustadz Rusbeto, S.Pd.SD didampingi Ustdaz Oji dan Bustaril menyampaikan amanah berupa bantuan uang dari seluruh Pengurus Bkprmi Bangka Selatan, selain itu juga kami memberikan semangat agar keluarga yang ditinggalkan senantiasa sabar, kuat menghadapi musibah serta dapat mendoakan almarhum.

“Kami ikut berduka cita sedalam-dalamnya atas meninggalnya almarhum Ustadz. Tajudin yang merupakan tokoh Agama Desa Bedengung sekaligus beliau almarhum merupakan Kepala sekolah non formal TPA, kami yakin beliau almarhum orang baik, doa kami semoga diampuni semua kesalahan dan dosanya, diterima amal ibadahnya serta dimasuk kedalam tempat yang sebaik-baiknya,” ucap Ustadz Beto sapaan akrabnya di amini Ustadz Oji dan Bustaril.

Bantuan santunan tersebut yang diberikan langsung, di terima oleh istri almarhum, rosita yang didampingi tiga anaknya seraya mengucapkan terima kasih banyak serta permohonan maaf jika selama masa hidup beliau (suami saya -red) banyak berbuat salah dan khilaf.

“Terima kasih pak atas bantuan dan pedulinya sudah datang kerumah kami, kami tidak bisa berucap apa-apa dengan nada penuh kesedihan, hanya bisa berdoa semoga Allah Swt memberikan kesehatan kepada bapak-bapak semua atas bantuan dan sudah sudi kiranya untuk datang mendoakan suami saya,” ucapnya kepada Okeyboz.Com pada saat takziah pagi kamis.

Diketahui sebelum meninggal berdasarkan informasi berita yang termuat di media Okeyboz.Com beberapa bulan lalu bahwa ustadz Tajudin memang mengalami sakit Tumor di bagian Hidungnya dan sudah mulai mengganas, karena salah satu dari lubang hidung beliau (alm) sudah tersumbat benjolan sehingga mengganggu proses pernapasan, sejak dari bulan Maret 2020 lalu sampai waktu meninggalnya belum membaik padahal sudah berusaha berobat kemanapun hingga keluar pulau Bangka, namun akhirnya Allah Swt berkehendak lain pada tanggal 21 Mei 2020 beliau menghembus nafas terakhir menghadap kehariban-Nya. dan beliau (alm) bertempat tinggal di desa Bedengung Kecamatan Payung dan Alamrhum (Ustadz Tajudin) adalah juga seorang tenaga pengajar sekaligus Kepala sekolah Non Formal TPA unit 011 Al-Anshori Bedengung serta tokoh Agama setempat.

Rosita istri almarhum menambahkan ucapan terimakasih kepada seluruh para warga Bedengung dan tamu takziah lainnya sudah peduli datang kerumah kami semoga Allah Swt memberikan kesehatan dan pahala berlipat ganda,” tutupnya (ruli)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed