by

Aksan Visyawan : Pemerintah Harus Antisipasi Anjloknya Ekonomi dan Meningkatnya Pengangguran Dampak Covid-19

(Foto Istimewa)

OKEYBOZ.COM, PANGKALPINANG – Anggota DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Aksan Visyawan mengatakan pemerintah daerah sebagai pengambil kebijakan harus dapat mengantisipasi anjloknya perekonomian dan banyaknya pengangguran akibat dari pandemi Covid-19.

“Jadi secara umum, kita harus tahu bahwa Babel itu penghasilannya dari pertimahan, pertanian, apalagi pariwisata jadi anjlok gara-gara virus corona. Pemerintah harus melihat bahwa masyarakat itu harus tercukupi pangannya, karena masyarakat sudah membayar pajak,” kata Aksan kepada wartawan di Gedung DPRD Babel, Senin (15/6).

Aksan menilai, tugas pemerintah khususnya kepala daerah saat ini sangat berat untuk membangkitkan kembali ekonomi yang terpuruk dan membuka lapangan pekerjaan yang seluas-luasnya bagi masyarakat.

“Pemerintah harus turun tangan mengatur masyarakat, misalnya, yang tidak ada pencaharian, masih bisa ditolerir oleh hukum, misalnya, ini lah daerah pertambangan, silahkan bekerjasama dengan perusahaan-perusahaan swasta, masyarakat difasilitasi dan didata agar tidak menyimpang dari aturan,” ujarnya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed