by

Alasan Non Job Belum Jelas, DPRD Panggil Tim Baperjakat

 

Caption : Ketua DPRD Babel, Didit Srigusjaya (Foto-Septi)

Penulis : Septi Artiana || Editor : Adityawarman

OKEYBOZ.COM, PANGKALPINANG – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Bangka Belitung, Selasa (30/6/2020) bahas aduan terkait dinonjobkannya 15 orang aparatur sipil negara (ASN) Pemprov Bangka Belitung melalui rapat Banmus.

Namun dalam rapat tersebut pihak DPRD merasa belum mendapatkan jawaban yang tepat dan pasti atas keputusan non job tersebut. Dengan begitu, Ketua DPRD Babel, Didit Srigusjaya akan melakukan pemanggilan Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat) aparatur sipil negara (ASN).

“Nonjob atau mutasi memang hal biasa, tapi harus memenuhi persyaratan dan ketentuan undang-undang. Namun yang jadi pertanyaan saya, mengapa ada promosi dari staf ke eselon 4. Kenapa tidak pakai yang sudah ada saja sehingga mengurangi jumlah non job,” kata Didit, Selasa (30/6/2020).

Saat Didit mempertanyakan prihal promosi tersebut, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia, Pemrov Bangka Belitung Sahirman Jumli yang mewakili Pemprov tidak dapat menjawab pertanyaan tersebut.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed