by

Ibu Melati Erzaldi Antarkan Bantuan Sembako Pada Kader PKK Terdampak Covid-19

Editor : Lusiana Selviani

OKEYBOZ.COM, MERAWANG – Dalam upaya memutuskan mata rantai penyebaran virus Corona di berbagai tempat di wilayah Kepulauan Babel, kegiatan pembagian alat pelindung diri seperti masker dan sejenisnya terus dilakukan.

Plt. Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, Yulizar Adnan memberikan sambutan pada kegiatan pembagian sembako kepada ibu-ibu kader PKK yang ada di beberapa tempat di Kabupaten Bangka yang terdampak Covid-19 dan masker dilakukan oleh TP PKK Provinsi Kepulauan Babel.

Dalam penjelasannya, paket sembako ini terdiri dari beras, gula pasir, minyak goreng, ikan teri, telur asin, getas, dan beberapa jenis lainnya.

“Dana sembako ini berasal dari penghematan kegiatan DPMD Babel, yang bersifat sosialisasi, sosial, yang digunakan untuk kegiatan PKK. Penghematan ini kami gunakan untuk pembelian sembako untuk ibu-ibu kader PKK yang terdampak Covid-19. Harapan kami semoga sembako ini bermanfaat. Pesan pak gubernur, ibu-ibu menjaga kesehatan walaupun dalam kondisi Covid -19, namun tetap menjalankan protokol kesehatan, agar kehidupan kita ke depan lebih baik, dan virus ini cepat berakhir,” ungkapnya.

Ketua TP PKK Melati Erzaldi dalam sambutan kegiatan ini mengatakan, dirinya sengaja datang ke kader PKK, karena sudah lama tidak berjumpa akibat wabah Covid-19. Kehadirannya bertujuan untuk memberikan semangat kepada ibu-ibu kader di saat kita masuk ke dalam tahapan new normal saat ini.

“Kebiasaan baru itu, kita harus pakai masker yang baik dan benar yaitu menutup mulut, hidung. Ini untuk melindungi diri, juga kepada orang lain, karena virus dapat menular melalui percikan air ludah, hidung. Sosialisasi ini saya sampaikan setiap saya melakukan pertemuan dengan para kader. Berdasarkan penelitian, memakai masker dapat mengurangi penularan virus mencapai 70 persen,” ungkapnya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed