by

Datangi Polres, DPC PDIP Bangka Selatan Beri Dukungan POLRI Usut Oknum Pembakar Bendera Partai.

 

Penulis : Ruli Syahadan // Aditya

OKEYBOZ.COM, TOBOALI,-— Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Bangka Selatan Provinsi Kep. Bangka-Belitung, bersama pengurus partai, Selasa (30/06/2020) mendatangi Mapolres Bangka Selatan sekira pukul 09.00 wib pagi.

Kedatangan segenap Pengurus Partai berlambang banteng itu, terkait dengan peristiwa pembakaran bendera PDI Perjuangan di depan gedung DPR/MPR yang terjadi pada Rabu, (24/06-red) lalu, yang mana waktu itu kita tau ada oknum dalam kelompok masa waktu itu tengah melakukan aksi penolakan terhadap RUU HIP, yang mana terdapat beberapa orang (oknum) diduga dengan sengaja melakukan pembakaran terhadap bendera PDIP.

Ketua DPC PDI Perjuangan Bangka Selatan, Erwin Asmadi didampingi Ketua PAC Kec. Toboali, H. Riza Herdavid beserta Pengurus mengatakan, kedatangan pihaknya ke Mapolres Bangka Selatan untuk melaporkan dan mendukung Polri RI dalam mengusut tuntas oknum yang membakar bendera resmi PDIP dengan sengaja sekaligus menerima instruksi DPP PDIP Pusat pimpinan Ibu Hj. Megawati Soekarno Putri untuk melaporkannya.

“Pagi tadi sekira pukul 09.00 wib kami dari DPC PDIP Kabupaten Bangka Selatan beserta pengurus mendatangi Mapolres Bangka Selatan prihal melaporkan tentang perusakan atau pembakaran bendera partai kita, yang mana dilakukan oleh orang (oknum) yang tidak bertanggung jawab pada waktu lalu yang terjadi didepan gedung MPR/DPR RI, karena itu kita di instruksikan oleh DPP Pusat di seluruh wilayah Indonesia termasuk Bangka Selatan segera beri laporan ke pihak Polres masing-masing agar aksi yang tidak terpuji itu dapat diproses secara hukum yang berlaku sesuai dengan konstitusi karena partai kita ini partai yang resmi di Negara Republik Indonesia (RI) bukan partai yang terlarang,” jelas Erwin kepada Okeyboz.com saat ditemui diruang kerjanya

Lanjut Erwin, laporan DPC PDIP pagi tadi langsung di terima Kapolres Bangka Selatan, AKBP Ferdinand Suwarji yang di dampingi Waka Polres di depan pintu masuk Mapolres Bangka Selatan serta berdialog mengenai maksud dan tujuan kami.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed