Ombudsman ‘Soroti’ Enam Dugaan Kecurangan PPDB, Eddy : Jangan Tendensius!

Berita, Headline, Lokal, News4,081 views
Bagikan

Terkait dugaan keberpihakan, penyalahgunaan wewenang, titipan dan permintaan imbalan, Eddy menampik keras hal tersebut karena saat ini yang dirinya perjuangkan adalah menjamin hak-hak dasar masyarakat untuk mendapatkan pendidikan.

“Kalau ada oknum-oknum yang melakukan pungutan saya sudah tegaskan berulang kali, tidak ada pungutan, kalau ada oknum yang melakukan tersebut coba cek buktikan dan laporkan ke pihak berwajib kalau di PPDB ada yang merasa termanfaatkan oleh orang lain. Kalau kita ikuti mau apa rekomendasi mereka (Ombudsman RI-red) apa mau kita kembalikan siswa yang sudah kita terima lebih repot lagi itu,” tukas Eddy.

Kendati demikian, ia juga menyayangkan pihak Ombudsman RI yang baru mempublikasikan hal tersebut kepada masyarakat padahal hal tersebut sudah berlangsung sekitar dua minggu yang lalu dimana dari publikasi tersebut dapat mengganggu psikologi peserta didik ataupun keluarga yang bersangkutan.

“Sebenarnya sudah beres urusan ini dan tak perlu di publikasi kan PPDB sudah selesai. Kalau mereka (Ombudsman RI-red) mau dari kemarin-kemarin. Sekarang ini saya pesan tidak ada waktunya lagi berdebat untuk PPDB karenabkita harus menjaga psikologi anak-anak dan keluarga yang bersangkutan,” pungkasnya. (OB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *