Kantor Kementrian Agama Bangka Selatan Launching Program ‘Siskohat Mobile’, Ini Manfaatnya

Bagikan

 

Penulis : Ruli Syahadan

OKEYBOZ.COM, TOBOALI – Kantor Kementrian Agama Kabupaten Bangka Selatan Provinsi Kep. Bangka-Belitung menggelar kegiatan yang di beri nama ‘launching Siskohat Mobile’ bertempat di ruang pertemuan terbuka kantor Kelurahan Teladan Kecamatan Toboali Bangka Selatan, Rabu, 26/08/2020 pagi.

Kepala Kantor Kementrian Agama Bangka Selatan, H. Jamaluddin, S.Ag, MH menjelaskan bahwa kegiatan launching ‘Siskohat Mobile’ adalah merupakan sebuah
Inovasi baru yang di keluarkan kantor kementrian Agama Bangka Selatan yang banyak manfaatnya serta bertujuan untuk mempermudah melayani calon tamu Allah pada saat mendaftarkan Haji dan Umroh dengan sistem jemput ke lapangan agar dapat melayani masyarakat dengan baik, mudah saat mau mendaftarkannya dan program ini sudah dimulai.

“sebenarnya program Siskohat Mobile ini sudah dicanangkan di awal tahun 2020 cuma karena lambat laun seiring mewabahnya virus covid-19 jadi masih di tunda launching namun layanannya sudah dimulai. hingga akhirnya bisa di laksanakan hari (ini-red) untuk launchingnya dengan tujuan mempermudah melayanani penjemputan calon pendaftar haji, bisa daftarkan dari rumah, bisa pembatalan haji, bisa rekomendasi umroh serta seluruh informasi tentang haji keliling haji dan program ini sudah mendapatkan izin dari kantor Kementrian Agama Pusat karena sudah menjadi program Nasional tentang layanan Haji dan Umroh untuk masyarakat, oleh karena itulah program Nasional itu kita mulai dari kantor kementrian Agama Kabupaten Bangka Selatan,” Jelas H. Jamaludin

Kemudian lanjut H. Jamaludin manfaat dari program Siskohat Mobile ini sangat banyak sekali yang di tawarkan kepada masyarakat dalam hal melayani calon tamu Allah pada saat mau mendaftarkan sebagai berikut:
1, pendaftaran haji reguler bagi calon jamaah haji dapat di proses dari rumah calon jamaah haji, 2. Penjemputan calon jamaah haji reguler, 3. Penertiban rekomendasi pembuatan paspor ibadah umroh secara tepat, cepat dan akurat, 4. Sosialosasi terkait informasi penyelenggaraan haji dan Umroh di setiap Kecamatan secara tepat dan jelas, 5. Pembatalan dan pengambilan setoran awal BPIH bagi calon jamaah haji dapat di proses di tempat secara tepat dan cepat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *