by

Pemprov. Babel dan Mahasiswa UBB, Berawal Dari Audiensi Berujung Pada Kolaborasi

OKEYBOZ.COM, PANGKALPINANG – Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Abdul Fatah menerima audiensi yang dilakukan oleh perwakilan mahasiswa Universitas Bangka Belitung di Ruang Pasir Padi Kantor Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Senin (5/10/20).

Audiensi dilakukan melalui diskusi oleh pihak mahasiswa guna membahas problematika yang terjadi di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, dalam hal ini masalah pertanian seperti harga lada, sawit dan karet; Hutan Tanam Industri (HTI) PT BRS di Bangka Barat; serta Hak Guna Usaha (HGU) yang dikuasai korporasi besar sehingga berpengaruh terhadap kondisi ekologis Babel.

Kegiatan diskusi dilakukan dengan suasana aman dan nyaman, pihak mahasiswa dan perwakilan Pemprov. Kepulauan Bangka Belitung bergantian menyampaikan pendapatnya satu sama lain.

“Saya sudah menyimak tadi, saya memberikan perhatian yang tinggi atas perhatian mahasiswa guna membantu petani agar bertani secara nyaman dan aman,” ungkap Wagub Abdul Fatah.

Dalam diskusi dijelaskan bahwa, problematika yang dihadapi oleh masyarakat Babel saat ini sudah diupayakan penyelesaiannya oleh pemprov. Namun, beberapa problematika yang didiskusikan belum mendapat penyelesaian terkait kewenangan yang tidak dimiliki oleh Pemprov. Babel.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed