by

Ibu Melati Sampaikan Apresiasi Kepada Kader Pembangunan Manusia di Belitung

DOKEYBOZ.COM, TANJUNG PANDAN – Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Melati Erzaldi mengucapkan terima kasih kepada para kader yang telah mewakafkan diri menjadi kader demi peningkatan kualitas sumber daya manusia masyarakat Belitung.

Hal ini disampaikan saat menutup secara resmi kegiatan “Penguatan Kapasitas Kader Pembangunan Manusia (KPM) Dalam Penanganan Konvergensi Stunting Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Tahun 2020” yang telah dilaksanakan di Ruang Serbaguna Hotel Grand Hatika, Kabupaten Belitung, Jumat, (9/10/20).

Sebanyak 80 orang kader dari Kabupaten Belitung dan Belitung Timur hadir untuk mengikuti kegiatan yang dilaksanakan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Membahas kader, Ketua TP PKK Melati Erzaldi menjelaskan, kader merupakan tenaga sukarelawan dan membahas tentang tenaga sukarelawan ini yaitu, peran seorang kader bisa ikut berperan dalam membangun masyarakat.

Pemberdayaan kader adalah hal yang bermanfaat, memberikan dampak positif yang besar terhadap masyarakat. “Yang terbayang bukan uangnya, tapi tugasnya,” ungkapnya.

Kader Pembangunan Manusia (KPM) adalah orang terpilih, yang dipilih dalam musyawarah di desa. Ketua TP PKK Melati Erzaldi mengajak agar KPM lebih bersemangat karena, latar belakang pemikiran kader adalah integritas sebagai kader itu sendiri.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed